Tips Mencegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Kentang Ungu

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda pecinta kentang ungu ? Jika iya bersyukurlah karena jenis makanan ini ternyata punya manfaat mencegah kanker. Kita tahu bahwa kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan sering kali berujung pada kematian si penderita.

sumber gambar : http://otcdigest.id

 

Apa yang membuat kentang ungu bisa bermanfaat mencegah kanker ? Menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama Profesor Jairam Vanamata mengatakan bahwa jenis kentang ungu mengandung senyawa bioaktif seperti halnya fenolik dan anthocyanin yang sudah dibuktikan secara ilmiah mampu mencegah terjadinya kanker dalam tubuh manusia. Lebih khususnya bisa mencegah terjadinya kanker usus.

Baca Juga  Cara Mengenali Tanda Fimosis Pada Anak

Hal ini juga dibuktikan dala sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Nutritional Biochemestry menyebutkan bahwa jenis makanan yang kaya kandungan micronutrien seperti contohnya protein serta fitronutrien seperti flavonoid, vitamin dan karotenoid terbukti bisa mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker yang ada dalam tubuh manusia.

Untuk mencegah terjadinya kanker terutama usus, maka para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk merubah pola makan yang lebih sehat dengan lebih banyak konsumsi bahan nabati dibandingkan dengan hewani seperti contoh makan daging.

Baca Juga  Tips Membakar Lemak Dengan Mudah di Rumah

Bagaimana dengan kentang putih ? Ternyata menurut para pakar kesehatan kentang putih tidak memiliki kandungan yang sama dengan kentang ungu. Hal ini bukan berarti kentang putih tidak sehat, namun hanya kandungan senyawa sehat serta zat anti inflamasi dan antioksidan lebih banyak terdapat pada kentang ungu. Jadi mengkonsumsi kentang ungu bisa bermanfaat untuk mencegah kanker terutama kanker usus besar.

Baca Juga  Manfaat Mengkonsumsi Terong Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Artikel Terkait : Makanan Yang Berwarna Ungu Mempunyai Banyak Manfaat Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *