Tips Mencegah Agar Tidak Mabuk Perjalanan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips mencegah agar tidak mabuk perjalanan. Mengalami mabuk perjalanan memang sangat menyiksa. Padahal saat tersebut seharusnya kita bisa menikmati liburan bersama keluarga. Lantas bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk perjalanan ?.

sumber gambar : vemale.com

Secara umum banyak orang lebih memilih mengkonsumsi obat untuk mencegah atau mengatasi mabuk perjalanan. Ada juga yang percaya bahwa dengan memplester bagian pusar bisa mencegah datangnya mabuk selama perjalanan. Ternyata ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah mabuk selama perjalanan.

 

Yuk langsung saja simak beberapa tips untuk mencegah mabuk selama perjalanan :

 

Baca Juga  Kok Bisa Payudara Seorang Pria Membesar ?

Tidak mengkonsumsi makanan ini
Tips pertama mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, bersantan, mempunyai bau yang menyengat, banyak mengandung lemak, dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Tidak makan dengan berlebihan
Kebiasaan makan secara berlebihan sebelum kita melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bisa memicu mengalami mabuk. Kondisi ini disebabkan karena kondisi lambung yang teralu penuh sesak makanan yang memicu rasa mual saat terjadi guncanan saat berkendara.

Cari posisi duduk yang nyaman

Memilih posisi duduk yang nyaman dalam kendaraan bisa membuat kita terhindar dari mabuk. Mungkin kita mendengar kata orang kalau duduk di kursi depan suatu kendaraan bisa mencegah kita dari mabuk. Ungkapan ini banyak benarnya juga dan bisa anda coba untuk mencegah mabuk kendaraan.

Baca Juga  Kisah Wanita Yang IQ nya Meningkat Tajam Setelah Rutin Minum Sperma

Tidak melakukan hal-hal ini
Tips selanjutnya mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidak melakukan kebiasaan seperti membaca buku, bermain ponsel dalam waktu yang cukup lama. Kebiasaan ini memang bisa membuat kita merasa agak pusing yang bisa berujung pada mual dan muntah.

Menghirup udara segar
Dengan membuka kaca mobil selama perjalanan memang bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mencegah mabuk perjalanan. Dengan membuka kaca mobil, maka kita akan menghirup udara yang lebih segar sehingga membuat kondisi tubuh kita lebih rileks.

Baca Juga  Benarkah Wanita Yang Suka Selfie Adalah Wanita Yang Bahagia ?

Tidur
Tips terakhir mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidur. Memang kurang menarik disaat perjalanan kita hanya tidur, namun ternyata kebiasaan ini bisa mengurangi resiko terjadinya mabuk perjalanan.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *