Tips Menaklukan Insomnia

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips menaklukan insomnia. Sekarang ini berdasarkan sebuah data menyebutkan bahwa angka penderita gangguan tidur atau insomnia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan disebutkan di AS saja terdapat satu dari tiga orang dewasa mengalami insomnia yang kronis.

Padahal menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa tidur mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesehatan. Bahkan disebutkan kalau tidur menjadi pilar ke tiga kesehatan seseorang.

sumber gambar : http://www.empowher.com

Meskipun sudah banyak orang tahu berapa jam ideal untuk melakukan tidur malam, masih saja banyak orang belum bisa melakukannya. Ini menunjukkan bahwa pola tidur yang sehat bukanlah perkara yang mudah bagi kebanyakan orang.

Baca Juga  Kebiasaan Suka Makan Manis Bisa Menyebabkan Wanita Mengalami Keputihan

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa untuk menaklukan insomnia, maka anda harus berusaha konsisten untuk tidur tepat waktu. Jika tidak anda akan susah tidur berkualitas. Yang ada hanya bolak-balik di atas tempat tidur sampai pada dini hari.

Baca Juga : Sering Kerja Lembur Bisa Memicu Insomnia

Anda harus membuat sebuah peraturan sendiri tentang jam tidur dan jam bangun setiap harinya. Kerjakan aturan yang anda buat tersebut secara konsisten.

Baca Juga  Apakah Aluminium Foil Aman digunakan Untuk Memasak ?

Cara mudah mengenali seseorang yang kurang tidur selama delapan jam adalah bila saat anda sedang berlibur ternyata mampu tidur malam selama delapan jam, maka bisa dipastikan anda mengalami kurang tidur.

Ketidakmampuan orang melakukan tidur yang cukup pada malam hari sering kali disebabkan karena faktor pekerjaan. Tingginya tuntutan pekerjaan sekarang ini membuat banyak orang harus lembur serta memikirkan pekerjaan meskipun sudah berada di rumah. Hal ini akan memicu rasa stres yang membuat anda sulit mengawali tidur atau insomnia.

Bagi anda yang beranggapan bahwa dengan minum alkohol bisa mengurangi masalah insomnia dan memberikan efek ngantuk, maka anda punya anggapan yang salah. Justru dengan minum alkohol akan bisa menciderai kualitas tidur anda. Itulah tips menaklukan insomnia, semoga bermanfaat.

Baca Juga  Ternyata Orgasme Sangat Mujarab Untuk Mengatasi Gangguan Sulit Tidur

Artikel Terkait : Waktu Tidur Yang disarankan Agar Kulit terlihat Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *