Tips Mempertajam Ingatan Agar Tidak Mudah Lupa

header niko 728 x 90

manfaat minyak zaitun dan kacang-kacangan

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membagikan informasi tentang tips bagaimana cara mempertajam ingatan agar tidak mudah lupa. Banyak orang yang tidak mengetahui makanan apa saja yang bisa meningkatkan ketajaman ingatan kita. Mari kita bahas secara singkat dan jelas.

Orang yang cerdas kebanyakan mempunyai ingatan yang sangat bagus tentang sesuatu yang telah terjadi. Untuk itu ketajaman ingatan sangat identik dengan kecerdasan seseorang. Untuk itu mari kita mengenal makanan yang bisa membuat ingatan kita menjadi tajam.

Baca Juga  Benarkah Menarik Nafas Dalam-dalam Dapat Menenangkan Diri?

Pernakah kita mendengar tentang diet mediterania ? yaitu diet yang bisa menurunkan resiko kita akan penyakit jantung. Menu dalam diet ini adalah kebanyakan konsumsi sayur, buah, kacang-kacangan, minyak zaitun dan ikan.

Berdasarkan sebuah penelitian, menyebutkan bahwa konsumsi minyak zaitun dan kacang-kacangan mampu membuat pikiran kita menjadi lebih tajam. Penelitian ini telah dilakukan di Spanyol.

Minyak zaitun dan kacang-kacangan banyak mengandung lemak yang baik bagi tubuh kita. Dengan kandungan lemak sehat yang tinggi, maka konsumsi minyak zaitun dan kacang-kacangan akan berdampak baik pada kesehatan otak kita dan mampu menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer.

Baca Juga  Kelebihan Mengkonsumsi Minyak Krill dibandingkan Dengan Minyak Ikan

Mengingat manfaat yang besar akan minyak zaitun, maka banyak para ahli nutrisi dunia yang menyarankan kita untuk memakai minyak zaitun dalam menu masak kita sehari-hari. Demikian informasi singkat tentang tips mempertajam ingatan agar tidak mudah lupa dengan cara banyak mengkonsumsi minyak zaitun dan kacang-kacangan. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi pembacanya, terima kasih.

Baca Juga  Lakukan Hal Ini Agar Tetap Bisa Tidur Nyenyak Saat Datang Bulan

 
Artikel Terkait : Cara Meringankan Radang Sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *