Tips Membuat Anak Cepat Tinggi dengan Rutin Konsumsi Satu Butir Telor Setiap Hari

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips membuat anak cepat tinggi dengan rutin konsumsi satu butir telor setiap hari. Memiliki tinggi badan yang ideal adalah salah satu indikator seorang anak memiliki kecukupan gizi yang baik selain tidak mudah sakit.

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun masih banyak orang tua yang kurang faham tentang makanan yang baik dikonsumsi oleh anak. Salah satu menu yang baik untuk membuat anak cepat tinggi adalah dengan rutin makan satu butir telur setiap hari. Bisa berupa telor goreng, rebus, omelet, orak-arik dan jenis lainnya.

sumber gambar : republika.co.id

Apakah hal ini sudah ada bukti ilmiahnya ? Tentu, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Ekuador yang dilakukan selama 6 bulan menyimpulkan bahwa gangguan tumbuh kembang seperti tubuh pendek (stunting) pada anak bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi telur setiap hari.

Baca Juga  Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet

Sebenarnya kondisi tubuh anak yang pendek atau stunting lebih disebabkan karena asupan gizi yang kurang dan berlangsung lama. Kondisi ini bukan hanya berpengaruh pada tinggi badan anak saja, tetapi juga mempengaruhi tingkat kecerdasan yang kurang. Tidak berhenti sampai disitu saja, saat sang anak berusia dewasa maka dia akan rentan mengalami sakit.

Baca Juga  Apa Yang Membuat Asam Lambung Saat Puasa Meningkat ?

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa banyaknya kasus stunting pada anak lebih banyak terdapat pada negara yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah sampai menengah.

Di negara tercinta kita Indonesia penderita stunting juga masih terbilang banyak yang jumlahnya hampir mencapai 9 juta balita. Yang menjadi ironis adalah masih banyak kalangan orang tua yang beranggapan bahwa kondisi anak yang pendek atau stunting lebih disebabkan karena faktor keturunan.

Telor memang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk proses pertumbuhan anak. Meskipun demikian orang tua juga harus memberikan nutrisi yang beragam pada anak yang mencakup jenis vitamin dan mineral. Caranya dengan membiasakan anak untuk suka makan sayur dan buah. Jika semua nutrisi tercukupi, maka anak akan tumbuh dengan baik, tinggi dan tidak mudah sakit.

Baca Juga  Diet Ketogenik Untuk Menurunkan Berat Badan

Artikel Terkait : Pentingnya Mengenalkan Sayur Pada Anak Sedini Mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *