Tips Membicarakan Masalah Uang Dengan Anak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips Membicarakan masalah uang dengan anak. Sebagian besar dari kita pasti menganggap kalau membicarakan atau mengajarkan uang pada anak adalah hal yang kurang pantas. Sering kali yang menjadi pertimbangan adalah faktor usia yang masih kecil. Ternyata selama ini anggapan kita salah.

Menurut para pakar, para orang tua tak perlu ragu jika ingin mendidik atau mengajarkan anak tentang uang. Memang anak harus kita ajarkan tentang uang mulai dari nominal, fungsi uang, cara membelanjakan, menabung, amal dan memanfaatkan uang secara benar.

sumber gambar : tipsdoktercantik.com

Mengapa hal ini penting ? Karena dengan begitu anak akan tumbuh menjadi orang yang bijak dalam memanfaatkan uang yang ada dalam lingkungan sehari-hari.

Baca Juga  Kiat Memiliki Anak Yang Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Baca Juga : Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak

Selain itu, anak yang sudah sejak dini mendapatkan pengertian uang dan cara memanfaatkan yang benar, maka kelak akan menjadi anak yang pandai memanfaatkan, terhindar dari masalah utang serta senang untuk berinvestasi.

Tips mengajarkan anak tentang uang bisa dilakukan dengan cara membacakan buku, memberikan teladan yang baik dalam memanfaatkan uang, serta mencoba memberikan suatu kepercayaan pada anak untuk mengatur uang meskipun jumlahnya relatif sedikit.

Baca Juga  Waktu Yang Tepat Untuk Mengajarkan Anak Tentang Toleransi

Menurut para pakar, sering mengajak anak ke sebuah bank juga menjadi cara mendidik anak tentang uang. Dengan begitu anak akan mengenal apa itu menabung dan manfaatnya di masa mendatang.

Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Agar Pandai Bersyukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *