Tips Membeli Makanan dan Minuman Sehat Jelang Natal dan Tahun Baru

header niko 728 x 90

tips membeli makanan dan minuman jelang natal

Saat jelang natal dan tahun baru akan ada peningkatan kebutuhan akan bahan pokok. Banyak para pedagang kecil dan besar yang mencoba mencari daya tarik bagi para pembeli dengan memberikan diskon-diskon khusus demi banyaknya pembelian. Pada saat itu tak jarang pula para pedagang yang berbuat curang terhadap produk makanan dan minuman yang mereka jual. Untuk itu sebagai pembeli kita harus jeli sebelum kita membeli.

 
Beberapa tips yang harus dilakukan oleh para pembeli adalah teliti dalam memilih produk. Meliputi cek pada kemasan, izin edar yang berlaku dan tanggal kadaluarsa. Dengan melakukan pemeriksaan sebelum membeli bahan makanan, maka kita akan terhindar dari produk makanan atau minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga  Efek Samping Sering Lembur Akan Membuat Orang Sulit Tidur

Kalau kita melihat di televisi sekarang ini banyak sekali produk makanan dan minuman yang tidak memenuhi standart kesehatan. Untuk itu BPOM menghimbau kepada para konsumen untuk jelai sebelum membeli. Bukan hanya jeli membeli produk saat mau natal dan tahun baru saja, tetapi setiap saat sebelum membeli produk makanan dan minuman. Apabila menemukan kemasan makanan atau minuman yang mencurigakan atau lewat kadaluarsa dapat melaporkan ke BPOM. Untuk melaporkannya kita bisa mengakses website BPOM, bisa juga melalui Facebook, Twitter dan Instagram BPOM. Anda bisa menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran.

Baca Juga  Tips Wanita Tetap Tampil Cantik Dengan Hemat Waktu dan Biaya

 
Selain itu sekarang BPOM juga berusaha membuat aplikasi yang bisa dibuka melalui ponsel sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang produk tertentu. Upaya BPOM ini disambut baik oleh kalangan masyarakat. Semoga apa yang dilakukan oleh BPOM sekarang ini bisa melindungi masyarakat dari berbagai macam produk yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga  Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

 
Artikel Terkait : Minuman Ringan Pemicu Gagal Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *