Tips Membedakan Migrain dan Sakit Kepala Biasa Dengan Mengenali Tanda-tandanya

header niko 728 x 90

migrain

InspirasiBersama.com – Hampir kebanyakan orang sulit membedakan antara migrain atau sakit kepala biasa. Untuk membedakannya kita harus mengetahui tanda – tandanya baik migrain atau sakit kepala biasa. Mari kita bahas tips membedakan migrain dan sakit kepala biasa dengan mengenali tanda-tandanya.

Migrain berbeda dengan sakit kepala biasa. Setip orang akan mengalami tanda-tanda yang tidak sama saat menderita migrain. Tetapi migrain biasanya datang secara tiba-tiba. Berikut beberapa tanda dari migrain :

 

Sakit pada satu sisi kepala
Ciri khas dari migrain adalah adanya rasa nyeri pada satu sisi kepala saja. Nyeri ini terasa berdenyut dan sangat intens. Terkadang pada sebagian orang ada yang sampai menjalar ke leher.

Baca Juga  Lakukan Rutin Olahraga Untuk Memperkuat Memori Otak

 

Pusing saat melihat cahaya terang
Jika anda merasa nyeri kepala dan pusing saat melihat cahaya yang terang maka anda mengalami migrain. Terkadang disertai dengan rasa nyeri pada sebagian mata.

Aura

Biasanya mereka yang menderita migrain akan mengalami serasa melihat cahaya terang, garis-garis, lampu berkedip dan bintik-bintik. Kalau anda mengalami hal ini disebut dengan aura. Biasanya gejala ini akan berlangsung selama lima menit sampai satu jam.

Baca Juga  Akibat Minum Kopi Saat Perut Kosong

Depresi dan mudah marah

Orang yang mengalami migrain, biasanya emosinya akan ikut labil. Mereka akan merasa depresi dan mudah marah karena rasa nyeri yang ditimbulkan oleh migrain.

 

Gangguan tidur
Salah satu dampak jika kita mengalami migrain adalah terganggunya istirahat tidur kita. Kita akan merasa sulit untuk tidur dengan nyenyak dan sering terbangun pada malam hari.

 

Mata berair dan hidung tersumbat
Saat kita mengalami migrain akan disertai dengan mata menjadi berair dan hidung menjadi tersumbat. Tentu hal ini sangat mengganggu kita.

Baca Juga  Dampak Buruk Orang Tua Yang Mudah Marah Terhadap Anak

 

Muntah
Tanda terakhir migrain adalah adanya rasa nyeri pada kepala yang disertai dengan pusing berputar yang menyebabkan penderitanya menjadi mual dan muntah. Hampir sama dengan gejala vertigo.

 

Artikel Terkait : Cara Meredakan Migrain Tanpa Menggunakan Obat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *