Tips Membasmi Jerawat Sekaligus Mengatasi Kulit Kering

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda beranggapan jika jerawat hanya bisa muncul pada kulit yang berminyak saja. Namun semua itu tidak selamanya benar, karena jerawat juga ternyata dapat muncul pada kulit yang kering secara bersamaan.

Hal ini juga telah di ungkapkan oleh Dr Zein Obagi seorang dermatolog, beliau mengatakan jika kulit yang kering dan muncul jerawat secara bersamaan merupakan sesuatu yang biasa.

sumber gambar : Tribunnews.com

Karena itu, Dr. Zein memberikan beberapa tips untuk membasmi jerawat sekaligus mengatasi kulit kering secara bersamaan.

Baca Juga  Manfaat Daun Mint Bisa Membantu Suksesnya Diet

 

1. Perhatikan produk sulfur

Gunakan produk kecantikan yang di dalamnya mengandung sulfur. Meskipun produk sulfur mempunyai bau yang tidak nyaman, namun kandungan sulfur dapat membantu mengobati jerawat.

2. Gunakan Vitamin A

Merawat kulit dengan menggunakan produk yang banyak mengandung vitamin A bukan hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit saja, tetapi juga dapat menjaga kelembapan kulit anda, dan dapat terhindar dari kulit kering.

Baca Juga  Deretan Makanan Yang Sangat Bagus Bagi Kesehatan Mata Selain Wortel

3. Hati-hati saat menggunakan pelembap

Kulit yang bagus memang menjadi dambaan hampir semua wanita. Untuk itu para wanita rela menggunakan berbagai macam produk untuk menjaga kelembapan kulit. Namun anda harus tetap hati –hati saat memilih produk pelembap kulit.

Jangan sampai produk yang anda gunakan di dalamnya malah terdapat kandungan bahan yang nantinya bisa menyumbat pori- pori anda.

4. Konsumsi banyak air

Mengkonsumsi air putih yang cukup memang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bukan hanya itu, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup juga dapat melembapkan kulit anda.

Baca Juga  Manfaat Olahraga Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Jerawat Pada Remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *