Tips Konsumsi Coffee Latte Agar Tidak Menyebabkan Berat Badan Naik

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda termasuk orang yang gemar mengkonsumsi coffee latte ? Ada kabar gembira agar kita terhindar dari resiko kenaikan berat badan. Dengan bahan dasar susu dan gula membuat coffee latte dikaitkan dengan peningkatan berat badan.

 

Untuk mencegah kenaikan berat badan akibat kebiasaan konsumsi coffee latte, maka anda bisa memilih jenis ‘lite’ dibandingkan dengan jenis reguler. Hal ini sudah berdasarkan hasil sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Rutgers University.

coffee-latte

sumber gambar : http://www.cafelatteart.at/

Dalam studi ini para peneliti melakukan pengkajian terhadap para mahasiswa yang suka mengkonsumsi coffee latte jenis reguler dan lite. Hal ini untuk membandingkan potensi kenaikan berat badan antara jenis lite dan reguler pada coffee latte.

Baca Juga  Inilah Jenis Obat Yang Paling Sering dipalsukan

 

Untuk jenis komposisinya, jenis coffee latte versi lite berbahan dasar susu krim. Sedangkan kalau jenis coffee lite reguler menggunakan bahan dasar full cream.

 

Melihat dari komposisi bahan dasar yang berbeda, maka antara jenis reguler dan lite mempunyai kandungan kalori yang berbeda. Jika anda mengkonsumsi coffee latte jenis reguler 16-ons, maka akan mengandung kalori sebanyak 170 dan jumlah lemak sebanyak 9 gram. Sedangkan pada versi lite anda akan mendapatkan kandungan kalori yang lebih sedikit yaitu hanya 110 kalori saja dan tidak mengandung lemak.

Baca Juga  Berikut Kelompok Yang Sangat Rentan Terinfeksi HIV

Baca Juga : Tips Jitu Mengurangi Asupan Kalori Yang Benar

 

Dengan mengetahui jumlah kalori dan kandungan lemak yang terkandung pada jenis coffee latte reguler dan lite, maka kita bisa memilih jenis lite untuk menghindari resiko peningkatan berat badan lebih banyak. Bisa dibayangkan jika ternyata anda sangat suka mengkonsumsi coffee latte jenis reguler setiap hari.

 

Hal ini dinilai sangat penting, karena pada kenyataannya mereka yang suka konsumsi kopi akan mengkonsumsinya selama tujuh hari dalam seminggu. Hal ini juga berlaku bagi pecinta coffee latte.

Baca Juga  Waspada Ternyata Kanker Juga Dapat Menyerang Anak-Anak

 

Jika ternyata anda sangat suka mengkonsumsi jenis reguler coffee latte, maka anda harus lebih banyak bergerak untuk bisa membuang kalori yang terkandung dalam coffee latte. Hal ini untuk mencegah kenaikan berat badan yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Artikel Terkait : 3 Jenis Minuman Yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *