Tips Diet Cepat Langsing Tanpa Obat ( Langsing Dalam 7 hari )

header niko 728 x 90

tips diet cepat

Tips diet cepat langsing kali ini adalah tanpa menggunakan obat ( alami ).Tidak bisa kita pungkiri bahwa ada banyak sekali orang yang menginginkan berat badan yang ideal dalam hitungan hari saja. Apalagi bagi mereka yang memiliki masalah dengan berat badan atau obesitas. Hal ini tidaklah salah, hanya saja tidak sedikit pula yang memahami bahwa dalam menurunkan berat badan tubuh memerlukan proses yang bertahap. Jangan sampai penurunan berat badan secara drastis dan singkat menimbulkan masalah baru bagi tubuh kita. Untuk itu perlu diketahui bahwa penurunan berat badan yang ideal selama 1 minggu berapa kilo ya ? berdasarkan ilmu kesehatan penurunan normal yang bisa dilakukan selama 1 minggu adalah 1-3 kilogram. Untuk itu jangan melakukan diet cepat secara ekstrim yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan dalam tubuh kita.

Berikut ada beberapa tips diet cepat secara alami yang bisa kita lakukan :

 

Mengganti Cemilan Dengan Buah-Buahan

Baca Juga  Pengen Sukses Diet ? Lakukan Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

Tips pertama yang bisa kita lakukan dalam materi tips diet cepat adalah mengganti kebiasaan ngemil dengan makan buah – buahan. Kebiasaan yang satu ini (ngemil ) sangatlah susah untuk kita hindari, untuk itu kita harus berusaha merubah apa yang kita makan saat ngemil dengan mengkonsumsi buah – buahan. Banyak manfaat yang kita dapat dengan mengganti cemilan dengan buah – buahan, selain buah banyak mengandung banyak vitamin, juga bisa memberikan rasa kenyang yang bertahan agak lama. Contoh buah yang bisa kita gunakan untuk mengganti cemilan adalah apel, pisang, semangka, anggur, melon dll. Manfaat lain dari buah – buahan bagi tubuh kita adalah bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh, menyehatkan kulit kita, memperlambat penuaan dini dan sebagai antioksidan terhadap radikal bebas yang memicu timbulnya kanker.

Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami

 

Mengurangi Mengonsumsi Makanan yang Mengadung Lemak Jenuh

Baca Juga  Memilih Menjadi Vegetarian Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips kedua adalah mengurangi konsumsi makan yang mengandung lemak jenuh. Lemak terdiri dari dua macam yaitu lemak jahat ( jenuh ) dan lemak tak jenuh ( lemak tak jahat ). Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh ( jahat ) adalah siput, kerang, udang, kepiting, keju, daging babi, gajih kambing, telur puyuh, jeroan kambing, kuning telur ayam, cumi-cumi, otak sapi dll.

Kalau kita lihat deretan makanan diatas sangat enak-enak semua, tapi itulah daftar makanan yang harus kita kurangi apabila ingin berat badan ideal. Banyak sekali kandungan kolesterol yang terkandung dalam makanan – makan di atas yang sangat berbahaya menimbulkan banyak penyakit dalam tubuh kita misalnya hipertensi, penyakit jantung dan stroke. Yang harus kita lakukan adalah konsumsi lemak sehat, misal kedelai,kacang – kacangan, alpukat, dan minyak jagung.

 

Meningkatkan Aktifitas Fisik

Tips ke tiga adalah dengan memperbanyak aktifitas fisik dengan berolahraga. Banyak cara yang bisa kita lakukan misalnya dengan bersepeda saat berangkat ke kantor, mengurangi menggunakan lift mengganti dengan naik tangga di lingkungan kantor, dan berolahraga disaat libur kerja. Dengan banyak melakukan aktifitas fisik banyak kalori yang bisa kita bakar sekaligus menyehatkan tubuh kita. Olahraga juga bisa membuat berat badan kita menjadi ideal sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Baca Juga  Makan Setelah Jam 6 Sore Bikin Gemuk ? Benarkah Demikian ?

 

Berfikiran Positif

Pembakaran kalori tubuh akan berjalan dengan baik disaat psikologi kita bagus alias berfikir positif. Sebaliknya apabila psikologi kita mengalami stress, maka akan terjadi penumpukan kalori yang kurang baik untuk tubuh kita.

Artikel Terkait : Menu Diet Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *