Tips Cara Menekan Nafsu Makan

header niko 728 x 90

cara menekan nafsu makan

InspirasiBersama.com – Sering kita mendengar dan melihat berbagai macam cara untuk bisa menurunkan berat badan yang berlebih. Tetapi bagi sebagian orang merasa sulit karena harus meninggalkan makanan yang dia suka meskipun itu tergolong makanan yang tinggi kalori.

Apabila anda merasa sulit untuk menghindari makanan yang anda suka, dan hal itu yang membuat program diet anda menjadi gagal. Maka ada sebuah penelitian yang telah mengkapkan tips cara menekan nafsu makan.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

Menurut penelitian tersebut menyatakan bahwa dengan menggunakan warna biru pada alat makan anda, maka akan bisa menjadi alat untuk menekan nafsu anda untuk makan, terutama makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Ternyata warna biru akan mengakibatkan efek langsung pada otak kita untuk menilai sesuatu.

Para peneliti telah melakukan penelitian terhadap 240 orang dengan cara memberikan menu makanan ringan berupa popcorn dan cokelat chips. Beberapa makanan diberikan dengan menggunakan alat makan yang berwarna merah, putih dan biru.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat

 
Hasilnya adalah mereka yang makan makanan menggunakan piring yang berwarna biru cenderung makan lebih sedikit dibandingkan dengan yang menggunakan piring dengan warna putih dan merah. Mereka menganggap makanan yang disajikan dalam wadah yang berwarna biru terkesan menjijikkan dan kurang menarik sehingga malas untuk mengkonsumsinya.

 
Dengan adanya penelitian ini, maka ini bisa menjadi kabar yang bagus bagi anda yang mempunyai nafsu makan yang tinggi namun sulit untuk menekannya. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan menaruh makanan anda pada wadah dengan warna biru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga  Seberapa Penting Mengkonsumsi Suplemen Kunyit ?

 

Artikel Terkait : Penyebab Gagalnya Program Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *