Tips Cara Diet Cepat

header niko 728 x 90

Banyak sekali orang yang mencari tahu informasi tentang cara diet cepat menurunkan berat badan. Apalagi bagi kebanyakan seorang wanita modern yang kesehariannya banyak berhubungan dengan banyak orang, tentunya penampilan menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menunjang karir dan kesuksesan. Hal ini dilatar belakangi oleh kehidupan masyarakat modern yang selalu konsumtif dan selalu ingin makanan yang cepat dan praktis. Di jaman sekarang ini kita cukup telp dan makanan siap sajipun akan datang kepada kita, ini sungguh sangat praktis bukan ??.

cara diet cepat

Pola hidup yang serba praktis inilah yang menyebabkan kesehatan kita kurang bagus dan cenderung mengalamai kenaikan berat badan. Kebanyakan orang tidak memperdulikan apa yang dia makan, apakah sehat, apakah tanpa bahan pengawet yang terkandung dalam makanan yang akan di konsumsi. Ini sangat berbahaya sekali bagi kesehatan kita untuk jangka waktu tertentu. Mungkin efek samping tidak akan tampak dalam beberapa minggu, akan tetapi beberapa tahun kemudian berulah tampak. Untuk itu dalam artikel kali ini saya akan coba berikan informasi tentang cara diet cepat.

  • Olahraga
Baca Juga  Mengapa Minum Teh Saat Sahur Kurang disarankan ?

Olahraga secara teratur akan bisa menurunkan berat badan kita. Anda bisa jalan santai, push- up, sit-up, senam dan yoga. Anda bisa melakukanya 30 menit sehari. Hal ini akan bisa membakar kalori kita sehingga bisa menurunkan berat badan.

  • Kurangi Makanan Berlemak

Makanan berlemak contohnya gorengaan, makanan cepat saji, minuman bersoda, daging olahan, es krim, kuah daging, kopi instan dll. Itu semua bisa memicu kegemukan berat badan. Mungkin ini sungguh sulit ya bagi kebanyakan orang tapi jika anda tidak ingin berat badan berlebih anda harus berusaha menghindari makana tersebut.

  • Buat Jadwal Diet

Dengan membuat jadwal diet kita akan punya komitmen untuk menurunkan berat badan. Jika tidak ada jadwal kita tidak akan serius untuk benar-benar diet menurunkan berat badan. Dengan adanya komitmen yang tinggi program diet kita akan tinggi tingkat keberhasilannya. Buatlah jadwal makan, porsi, dan makanan-makanan yang harus dihindari selama proses diet dilakukan.

  • Banyak Minum Air Putih
Baca Juga  Kisah Pria Yang Memakan Kentang Selama Satu Tahun

Ini bisa kita lakukan dengan minum dulu sebelum dan sesudah makan. Dengan kita banyak minum air putih kesehatan kita akan lebih baik sehingga proses pencernaan makan dan pembuangan yang dilakukan oleh ginjal bekerja dengan baik. Dengan banyak minum kita bisa terhindar dari ngemil yang bisa membuat tubuh kita menjadi gemuk. Minumlah 2-3 liter air sehari anda bisa terhindar dari banyak penyakit terutama ginjal.

  • Puasa

puasa

 

Mungkin kebanyakan orang lupa dengan solusi cara diet cepat yang satu ini. Padahal puasa sangat efektif menurunkan berat badan kita dengan cepat. Selain itu puasa juga mengandung pahala besar apabila dikerjakan. Jadi anda bisa melakukan puasa dengan niat ibadah dan kita akan mendapatkan untung juga yaitu berat badan ideal. Apabila kita melakukan puasa jangan makan dalam porsi yang banyak disaat berbuka, tentu efek berat badan yang ideal tidak akan tercapai karena sama saja jika kita tidak puasa. Intinya makanlah secukupnya di saat berbuka puasa.

Baca Juga  Mengapa Wanita Tidak disarankan Tidur Dengan Kondisi Rambut Basah ?

Banyak orang yang bilang meskipun puasa berat badan saya biasa-biasa saja tuh..malah cenderung tambah gemuk. Wah ini pasti ada yang salah. Mungkin mereka ini porsi yang dimakan saat berbuka dan setelahnya sangat banyak. Setelah berbuka beli es campur, es oyen karena alasan haus habis puasa he..ini sama saja dengan “ balas dendam “ karena seharian tidak makan, malamnya langsung hajar dengan banyak menu makan yang memicu berat badan berlebih.

Demikian informasi tentang tips cara diet cepat yang bisa anda lakukan untuk bisa menurunkan berat badan menuju berat badan yang ideal. Semoga artikel ini banyak memberi maafaat bagi kita semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya……

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *