Tips Bersepeda Sehat dan Aman Pada Malam Hari

header niko 728 x 90

bersepeda pada malam hari

InspirasiBersama.com – Bagi beberapa orang yang sibuk dengan pekerjaan di siang hari, olahraga bersepeda pada malam hari bisa jadi menjadi alternatif olahraga yang bisa digunakan. Manfaat melakukan olahraga pada malam hari adalah kita bisa terbebas dari paparan sinar matahari pada siang hari. Untuk itu kita akan membahas tips bersepeda sehat dan aman pada malam hari.
Saat ini olahraga bersepeda menjadi tren tersendiri bagai kebanyakan orang. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dengan melakukan olahraga bersepeda pada malam hari. Selain bisa membuat badan kita sehat, olahraga setelah bekerja seharian memiliki efek yang sangat bagus bagi kebugaran kita.

Bahkan berdasarkan sebuah studi olahraga yang dilakukan setelah kita bekerja seharian lebih bermanfaat untuk kebugaran kita daripada olahraga pada waktu yang lain.

Baca Juga  Manfaat Rutin Mengkonsumsi Jus Kubis Campur Lemon Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Saat kita melakukan olahraga pada malam hari akan menghindarkan kita pada stres dan dapat membuat tidur kita semakin nyenyak. Bagi anda yang saat ini megalami stres dan gangguan tidur, bisa mencoba melakukan olahraga bersepeda pada malam hari sebelum tidur. Berapa durasi olahraga yang disarankan pada malam hari ? antara 1 – 1,5 jam pada malam hari sebelum anda tidur. Sangat tidak disarankan olahraga pada larut malam.

Berikut beberapa tips bersepeda sehat dan aman pada malam hari :

Fisik

Yang pertama yang wajib kita perhatikan adalah kemampuan fisik kita selama olahraga. Lakukan bersepeda sesuaikan dengan kemampuan fisik kita. Kalau fisik kita hanya kuat bersepeda selama 30 menit, maka jangan memaksakan diri untuk bersepeda sampai satu jam.

Baca Juga  Benarkah Seorang Bayi Laki-laki Lebih Mudah Stres ?

Rute

Saat kita melakukan bersepeda pada malam hari rute menjadi sangat penting agar kita aman dalam berolahraga. Pilihlah rute bersepeda yang menyediakan jalur khusus untuk sepeda. Hindari rute yang biasanya terjadi macet dan banyak polusi udara. Dengan kita bersepeda pada jalan yang aman, maka kita terhindar dari hal-hal yang bisa membahayakan kita saat bersepeda.

Keamanan

selain memperhatikan fisik dan rute, kita harus memperhatikan keamanan saat kita bersepeda. Saat kita berolahraga sepeda pada malam hari pakailah atribut bersepeda yang lengkap serta senter untuk penerangan saat di jalan.

Baca Juga  Mengapa Banyak Lansia di Spanyol Yang Mempunyai Umur Panjang ?

Anda harus memakai helm, sepatu dan perlindungan lain saat bersepeda pada malam hari. Selain itu faktor yang penting saat bersepeda pada malam hari adalah adanya lampu pada sepeda yang anda gunakan. Ini sangat penting untuk membuat orang lain yang berkendara di jalan raya melihat keberadaan sepeda kita.

 
Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Pada Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *