Tips Berjalan Dengan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak para wanita yang hanya ingin terlihat cantik, maka memaksakan untuk menggunakan sepatu hak tinggi. Menggunakan sepatu dengan hak tinggi memang bisa membuat penampilan anda lebih baik, namun anda juga perlu mempertimbangkan segi kesehatan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa menggunakan high heel atau sepatu hak tinggi bisa berdampak buruk bagi kesehatan terutama kaki. Bahkan para pakar mengatakan hal ini bisa menyebabkan masalah overruse syndrome.

tips memakai sepatu hak tinggi

Kondisi ini akan membuat keadaan pada kaki terasa nyeri dan bisa menyebabkan otot kita menjadi robek. Bukan hanya itu saja, sering memaki sepatu hak tinggi juga kerap menyebabkan masalah pada punggung, lutut dan betis kita.

Baca Juga  Terapi Bagi Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara

Meskipun demikian bukan berarti seorang wanita tidak boleh sama sekali menggunakan sepatu hak tinggi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika menggunakan sepatu hak tinggi, diantaranya :

Pilih sepatu dengan ukuran yang paling benar dan nyaman

Tips pertama yang harus anda perhatikan saat membeli sepatu hak tinggi adalah memperhatikan ukuran sepatu dengan kaki kita. Apakah pas antara ukuran kaki terpanjang dengan bagian ujung sepatu.

Dalam hal membeli sepatu, maka para pakar menyarankan untuk membeli sepatu pada malam hari. Hal ini disebabkan karena pada malam hari kondisi kaki kita berada pada kondisi yang paling besar sehingga bisa menghindari sepatu yang kesempitan saat dipakai.

Baca Juga : Tips Mengatasi Bau Kaki Yang Tak Sedap

Berikan waktu istirahat bagi kaki

Baca Juga  Efek Buruk Jika Kita Malas Berolahraga

Saat anda hendak menggunakan sepatu hak tinggi dalam waktu yang cukup lama, maka sebaiknya anda memberikan waktu istirahat yang cukup buat kaki sebelum memakai haigh heels.

Pilih sepatu yang berbahan dasar kulit

Tips selanjutnya adalah dengan memilih jenis sepatu hak tinggi yang terbuat dari kulit. Sepatu yang terbuat dari kulit lebih bisa melakukan peregangan sesuai dengan kondisi kaki kita. Dengan begitu menghindarkan kesempitan pada kaki.

Belajar cara jalan yang benar

Yang tidak kalah penting adalah belajar untuk berjalan secara benar. Banyak orang yang melakukan jalan secara salah. Yang benar adalah dengan menggunakan otot inti kaki. Saat mendaratkan kaki, maka usahakan bagian  tumit terlebih dahulu, jangan suka mendaratkan jari anda terlebih dahulu.

Baca Juga  Tren Memancungkan Hidung Dengan Operasi Plastik

Jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi

Tips yang terakhir adalah dengan tidak terlalu sering menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi. Anda cukup memakainya pada acara-acara yang resmi saja jangan digunakan setiap hari misalnya saat bekerja.

Artikel Terkait : Sering Memakai Hight Heel Bisa Membuat Betis Menjadi Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *