Tips Ampuh Cegah Stroke Dengan Makan Apel Setiap Hari

header niko 728 x 90

manfaat buah apel

Siapa yang tidak kenal dengan buah apel. Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin, mineral dan unsur lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan melakukan konsumsi rutin buah apel maka dapat menghindarkan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

Orang yang setiap hari mengkonsumsi apel atau pir, maka 50 persen lebih rendah terkena penyakit stroke. Para ahli mengatakan demikian karena dalam buah ini mengandung senyawa quercetin yang sangat bagus dalam mencegah stroke.

Baca Juga  Manfaat Bermain Bagi Anak Mampu Meningkatkan Tumbuh Kembang

Para peneliti telah melakukan penelitian dengan jumlah pertisipan sekitar 20.000 orang dewasa. Penelitian ini dilakukan di Universitas Wageningen Belanda. Hasilnya adalah mereka yang mengkonsumsi apel atau pir setiap harinya memiliki resiko lebih rendah 9 persen . Bahkan selama 10 tahun mereka yang rajin konsumsi pir atau apel setiap hari, memiliki resiko lebih rendah terhadap penyakit stroke.

Kalau kita melihat untuk ukuran apel dan pir rata-rata memiliki berat sekitar 100-125 gr, maka artinya jika kita konsumsi setiap hari akan menurunkan resiko stroke sekitar 36-45 persen.

Baca Juga  Benarkah Minuman Panas Bisa Menyebabkan Kanker ?

Para peneliti mengatakan bahwa senyawa quercetin yang terkandung dalam apel tidak hanya terdapat pada apel saja. Tetapi juga bisa kita jumpai pada pir, rasberry, tomat, anggur merah, brokoli dan bawang.

Para ahli bukan hanya menyarankan kita untuk konsumsi buah yang disebutkan tadi. Tetapi buah dan sayuran yang lain juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah stroke apapun warna dan jenis dari buah dan sayurannya.

Baca Juga  Batasan Mengkonsumsi Kafein Yang Aman

 

Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *