Tips Aman Bercinta Saat Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan hubungan seks selama hamil dibolehkan oleh pakar kesehatan. Bahkan bercinta saat hamil secara umum tidak menyebabkan terganggunya proses kehamilan. Meskipun demikian, ada tips aman bercinta saat hamil.

Tak dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang masih beranggapan bahwa melakukan hubungan seks selama hamil bisa menyebabkan masalah pada kehamilan. Hal ini bisa disebabkan karena penetrasi penis pria. Namun menurut para pakar, tidak terbukti secara ilmiah bahwa hal ini bisa berbahaya.

seks aman saat hamil

sumber gambar : cloudinary.com

Meskipun menjadi hal yang tidak membahayakan, melakukan hubungan seks selama hamil ada beberapa tips amannya yang perlu diketahui bersama :

 

Pakai kondom

Tips aman bercinta selama hamil adalah dengan menggunakan kondom. Hal ini berlaku bagi beberapa ibu yang memiliki masalah pada kehamilan terutama pada trimester pertama.

Hal ini dinilai penting karena kita tahu bahwa sperma seorang pria mengandung prostaglandin yang bisa memberikan efek kontraksi pada wanita yang sedang hamil.

Baca Juga  Mampukah Otak Manusia Berkembang Pada Usia Dewasa ?

Oleh karena itu jika anda bermasalah dengan kehamilan, maka sangat disarankajn untuk konsultasi dengan dokter. Jika diketahui ada masalah yang tidak membolehkan hubungan seks secara langsung, maka bisa mencegah dengan memakai kondom.

 

Wanita hamil biasanya kurang percaya diri dengan tubuhnya

Banyak para wanita yang kurang percaya diri saat berhubungan seks dengan pasangan karena bentuk dan berat badan yang meningkat selama kehamilan. Meningkatnya berat badan dan bentuk tubuh yang berubah merupakan hal yang wajar terjadi.

Menyikapi hal yang demikian, maka para suami dihimbau untuk pandai-pandai menjaga emosi pasangan. Seorang suami harus bisa lebih menghargai istri saat hamil sehingga bisa melakukan hubungan seks dengan lebih berkualitas dan percaya diri.

 

Biarkan wanita yang memimpin

Baca Juga  Dimanakah Tempat Bercinta Yang Menggairahkan ?

Kondisi perut wanita hamil yang membesar, kerap membuat wanita sulit menentukan posisi yang nyaman saat berhubungan seks. Kondisi ini sering kali terjadi pada trimester kedua sampai ketiga.

Dengan kondisi yang demikian, maka perlu seorang pria membiarkan pasangan menjadi pemimpin saat berhubungan badan. Hal ini guna memberi kesempatan pada wanita untuk bisa menentukan posisi yang menurutnya nyaman.

 

Masalah vagina kering

Bagi seorang wanita yang sedang hamil akan mengalami kondisi vagina yang kering. Hal ini merupakan hal yang wajar dan terjadi secara alami. Maka tak jarang wanita hamil akan mengalami lubrikasi yang kering saat berhubungan seks. Namun ada juga wanita hamil yang justru sebaliknya yaitu mengalami lubrikasi yang berlebihan.

Menurut para pakar, kondisi vagina wanita hamil yang mengering bisa disebabkan karena faktor emosi. Oleh karena itu untuk membuat hubungan seks yang nyaman, maka penting menjaga emosi seorang wanita.

Baca Juga  Cara Membuat Telur Ceplok Matahari

Baca Juga : Temukan Penyebab Seks Terasa Menyakitkan

 

Masalah kentut dan ngompol

Banyak para pria yang kaget saat mendapati pasangannya mengalami kentut dan kencing saat berhubungan badan. Tahukah kita bahwa wanita hamil yang mengalami sering kentut dan kencing adalah hal yang wajar.

Dengan mengetahui kondisi normal ini, maka disarankan para pasangan untuk tidak kaget yang bisa membuat emosi dan psikologis wanita terganggu saat berhubungan badan.

Artikel Terkait : Mitos Cairan Pra Ejakulasi Bisa Membuat Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *