Tips Alami Bebaskan Ketombe Pada Rambut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak sekali orang yang mencari informasi tentang tips alami mengatasi ketombe pada rambut. Ketombe memang membuat sebagian besar orang terutama wanita menjadi kurang percaya diri. Kabar gembira bagi anda yang saat ini mengalami masalah ketombe, ada cara alami yang bisa anda lakukan di rumah.

Perlu diketahui bahwa ketombe bisa kita atasi dengan cara alami tanpa harus menguras uang kita. Banyak orang terutama kalangan wanita memilih menggunakan perawatan mahal sekedar untuk menghilangkan ketombe.

sumber gambar : suara.com

Berikut cara alami yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi ketombe menurut para pakar dermatolog yang berasal dari Skinology Skin dan Hair Clinic :

Baca Juga  Ini Dia Tanda Kalau Kita Menderita Penyakit Malas

Lidah buaya
Cara alami pertama mengatasi ketombe pada rambut adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan antibakteri pada lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut terutama menghilangkan ketombe yang membandel.

Cara memanfaatkannya yaitu ambil dua helai lidah buaya, kemudian kita kupas untuk kita ambil gelnya. Ambil gel lidah buaya sebanyak dua sendok teh saja kemudian kita oleskan pada kulit rambut sambil kita pijat secara pelan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian kita bilas rambut dengan menggunakan air yang dingin atau dengan shampo antiketombe.

Baca Juga : Bahaya Memakai Helm Sembarangan Bisa Memicu Munculnya Ketombe

Baking soda
Cara alami kedua untuk mengatasi ketombe adalah dengan menggunakan baking soda. Manfaat baking soda bisa membuang sel kulit mati pada kulit kepala. Hal ini disebabkan karena baking soda mengandung alkalin natural.

Baca Juga  Ada Beberapa Kondisi Yang Membuat Seorang Wanita Beresiko Mengalami Hipertensi

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil dua sendok teh baking soda. Kemudian kita campur dengan air sedikit saja sampai berubah menjadi seperti pasta. Selanjutnya taruh di kepala kita sambil kita pijat rata pada semua permukaan kulit. Langkah terakhir adalah membersihkan dengan membilas dengan air yang bersih.

Minyak kelapa dan lemon
Cara alami ketiga adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan lemon. Saat kita mencampurkan kedua bahan tersebut maka akan memunculkan aroma yang harum.

Baca Juga  Mengobati Flu Tanpa Menggunakan Obat

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan jus lemon. Kemudian kita pijat pada bagian kulit kepala sampai rata. Biarkan sampai jam agar bisa menyerap secara baik pada kulit kepala.

Langkah terakhir adalah membilasnya dengan menggunakan shampo sampai bersih.

Artikel Terkait : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Ketombe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *