Tips Alami Awet Muda dengan Menggunakan Masker dari Cokelat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang cokelat, maka terlintas di pikiran kita adalah salah satu makanan yang mempunyai rasa nikmat, sehat dan juga bermanfaat untuk mengurangi stres. Ternyata manfaat cokelat bukan hanya itu saja, cokelat juga terbukti bisa membuat kulit kita awet muda dengan memanfaatkan menjadi sebuah masker wajah.

sumber : vemale.com – tips awet muda dengan masker cokelat

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Seoul National University yang menyebutkan bahwa cokelat yang sudah disuling dan tersisa sari patinya bisa dimanfaatkan untuk kulit wajah dan terbukti bisa mencegah kerusakan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Baca Juga  Solusi Saat Kita Digigit Anjing

Dalam studi tersebut para peneliti memberikan sebuah perlakuan kepada para partisipan untuk mengkonsumsi kakao sebanyak 12 gr setiap harinya. Kakao diketahui kaya akan kandungan phenol yang sangat bermanfaat mencegah terjadinya kerusakan pada kulit  yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Ternyata setelah 24 minggu berlangsung, para peneliti menemukan kondisi peningkatan kesehatan kulit oleh para partisipan yang secara rutin mengkonsumsi cokelat. Mereka diketahui mengalami perbaikan kesehatan kulit sampai 3 persen yang mencakup elastisitas kulit, serta terjadi pengurangan kerutan pada wajah. Untuk bisa mengaplikasikan cokelat guna perawatan kulit wajah, maka caranya sangat mudah cukup dengan mencampur cokelat sebanyak 12 gr atau cokelat yang mempunyai kandungan phenol yang cukup tinggi yang dicampur dengan madu atau pisang. Setelah itu anda bisa gunakan untuk masker wajah.

Baca Juga  Berikut Perbedaan Antara Dokter Orthopedi dengan Chiropractic

Jadi mulai sekarang bagi kamu yang sebelumnya memanfaatkan cokelat hanya untuk dikonsumsi saja, maka mulai sekarang bisa kamu gunakan untuk masker wajah yang bermanfaat untuk mencegah kerutan, menjaga elastisitas dan mencegah penuaan dini.

Artikel Terkait : Khasiat Cuka Sari Apel Untuk Bagi Kesehatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *