Tips Agar Rambut Cepat Panjang Bagi Wanita

header niko 728 x 90

kiat rambut panjang

InspirasiBersama.com – Bagi seorang wanita, rambut menjadi hal yang sangat penting dan banyak yang menganggap sebagai mahkota seorang wanita. Hal ini benar karena rambut adalah bagian tubuh yang akan selalu terlihat orang lain saat kita berinteraksi. Dengan memiliki rambut yang panjang, maka bisa membuat seorang wanita merasa lebih percaya diri.

Meskipun demikian, bukan berarti semua wanita menyukai model rambut yang panjang. Tak jarang kita melihat seorang wanita yang memotong rambutnya sampai terlihat sangat pendek. Ada beberapa alasan mengapa seorang wanita melakukan hal ini. Salah satunya bisa dikarenakan merasa bosan dengan rambut yang panjang.

lantas bagaimana jika wanita juga merasa bosan dengan kondisi rambut yang pendek dan ingin segera memanjangkan rambut. Pada sebagian wanita hal ini bukan perkara yang mudah. Banyak diantara mereka yang mengaku pertumbuhan rambutnya lambat sehingga lama sekali untuk menjadi panjang.

Baca Juga  Apa Saja Kandungan Zat Gizi Pada Minyak Zaitun ?

Dengan proses yang lama dan membosankan, maka banyak wanita yang merasa stres dengan kondisi rambutnya. Menyikapi hal yang demikian, jangan mudah stres terlebih dahulu karena ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar rambut kita bisa cepat panjang sesuai keinginan kita.

Saya tidak akan bertele-tele langsung saja kita bahas beberapa tips yang bisa membuat rambut wanita bisa cepat panjang :

 

Tips pertama adalah lakukan trim
Secara bahasa awam, melakukan perawatan trim adalah dengan cara memotong bagian ujung rambut yang terlihat tidak rata atau kurang beraturan. Sering kali kita melihat bahwa bagian ujung rambut kita tumbuh dengan tidak beraturan. Dengan melakukan perawatan trim secara berkala, maka bisa merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga membuat rambut kita bisa cepat panjang.

Baca Juga  Alasan Daerah Organ Intim Berwarna Lebih Gelap

Baca Juga : Mengapa Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok dibandingkan Rambut Pria

 

Lakukan keramas sambil memijat rambut

 

Tips selanjutnya agar rambut wanita bisa cepat panjang adalah dengan rutin melakukan keramas. Melakukan keramas secara rutin memangn bisa membuat rambut kita tumbuh dengan bagus. Namun tidak cukup dengan keramas saja, para pakar sangat menyarankan disertai dengan memijat pada bagian kulit kepala. Sangat disarankan untuk melakukan keramas pada pagi hari karena pada saat itu kulit kepala masih dalam kondisi yang segar setelah melakukan istirahat pada malam hari.

 

Pijatan

 

Tips ketiga agar rambut kita tumbuh dengan cepat adalah dengan cara sering melakukan pijatan pada kulit rambut. Menurut para ahli, melakukan pijatan halus pada rambut tidak harus dilakukan saat kita mandi dan keramas saja. Namun bisa kita lakukan dimana dan kapan saja.

Baca Juga  Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah

Dengan rutin melakukan pijatan ke kulit kepala, maka akan membuat proses penyerapan nutrisi yang berasal dari shampo bisa lebih cepat masuk ke akar rambut. Dengan begitu maka bisa membuat pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

Artikel Terkait : Cara Menyehatkan Rambut Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *