Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips agar puasa tidak gampang lapar harus banyak makan serat. Saat puasa sering kali kita tak kuat menahan rasa lapar. Terlebih bagi mereka yang mempunyai pekerjaan berat. Untuk mensiasati hal ini, maka disarankan banyak makan serat agar rasa kenyang bertahan lebih lama.

Dimana kita bisa mendapatkan asupan serat yang sehat ?. Dari sumber karbohidrat anda bisa mencari yang mengandung karbohidrat kompleks seperti contoh beras merah dan oatmeal. Sedangkan dari sumber lain bisa anda dapatkan dengan makan buah dan sayur.

sumber gambar : merdeka.com

Banyak jenis buah yang kaya kandungan serat yang tinggi, salah satu jenis buah yang tinggi kandungan serat adalah buah kiwi. Menurut para pakar kesehatan gizi mengatakan bahwa buah kiwi kaya akan kandungan vitamin C bahkan jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk.

Baca Juga  Benarkah Kelainan Bawaan Pada Bayi Bisa dicegah ?

Selain memberikan rasa kenyang yang lebih lama, makan buah juga tidak menyebabkan kadar indeks glikemik tubuh menjadi naik. Artinya bahwa makan buah tidak meningkatkan resiko kenaikan kadar gula dalam darah. Dengan demikian tidak menyebabkan resiko penyakit diabetes.

Tidak berhenti sampai disitu saja, mengkonsumsi makanan yang tinggi serat juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi ?

Jadi kesimpulannya adalah jika anda ingin tidak cepat lapar saat puasa, maka disarankan untuk mengkonsumsi sumber karbohidrat kompleks dan juga buah dan sayuran yang kaya kandungan serat. Anda bisa memilih berbagai jenis buah termasuk juga kiwi yang kaya kandungan vitamin C.

Artikel Terkait : Makanan Kaya Serat Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *