Tips Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak Pada Malam Hari

header niko 728 x 90

tips bayi tidur dengan nyenyak

Pada kesempatan kali ini inspirasibersama.com akan membahas tentang tips agar bayi dapat tidur lebih nyenyak. Saat bayi kita terbangun pada malam hari, maka tumbuh kembangnya akan mengalami sedikit hambatan. Tentu kita tidak mau bukan anak kita mengalami kelambatan tumbuh kembang.

Bagaimana cara agar bayi kita bisa tidur dengan nyenyak ?. Seorang dokter spesialis anak dari RSCM ( Dr dr Soedjatmiko Sp.A ( K), Msi ) mengatakan agar bayi kita tidur dengan pulas tanpa terbangun, maka sebelum kita tidur orang tua harus sebisa mungkin menciptakan susana tempat tidur yang senyaman mungkin.

Baca Juga  Faktor-faktor Yang Menyebabkan Pubertas Dini Pada Anak Perempuan

Nyaman disini meliputi lingkunagn tempat tidur, suhu kamar, cahaya pada kamar, serta apapun yang melekat pada bayi harus nyaman. Misalnya popok bayi dalam keadaan yang kering dan lembut. Dengan kondisi yang semacam ini maka besar kemungkinan pola tidur bayi kita akan menjadi optimal tanpa terganggu sedikitpun sehingga perkembangan bayi kita pun menjadi optimal.

Biasanya seorang bayi terbangun saat malam hari disebabkan oleh popok bayi yang basah akibat buang air kecil. Jika hal ini berlangsung lama maka bisa membuat rasa gatal pada kulit bayi sehingga bayi pun bisa terbangun gara –gara rasa gatal yang disebabkan oleh popok basah tadi. Parahnya lagi ada beberapa orang tua yang malas mengganti popok anaknya karena beranggapan masih cukup kering walaupun sudah ngompol.

Baca Juga  Efek Buruk Wanita Yang Terkucilkan Dari Kelompok Bisa Memicu Stres

Demikian informasi singkat dari inspirasibersama.com tentang tips agar bayi bisa tidur dengan nyenyak. Semoga ilmu kita tentang cara merawat bayi atau anak menjadi lebih banyak sehingga bisa membuat anak kita tidak terbangun pada malam hari.

 
Artikel Terkait : Alasan Bayi Tidak Perlu Pakai Bedak Tabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *