Tips Agar Bangun Tidur Terasa Lebih Bahagia

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kalau kita mengamati beberapa teman kita, pasti ada yang terlihat ceria, optimis dan tampak lebih bahagia dibandingkan dengan kita. Pasti kita sempat bertanya-tanya apa rahasianya agar bisa mempunyai pikiran yang bahagia, semangat dan optimis setiap hari ?. Ternyata salah satu rahasianya adalah menjaga tidur yang berkualitas agar saat bangun terasa lebih bahagia.

bangun-bahagia

sumber gambar : www.idfamily.link

Mungkin kita sering mengalami bangun tidur dengan perasaan yang kurang bahagia, badan terasa pegal dan tentunya masih ngantuk. Inilah yang membuat suasana hati kita menjadi kurang bahagia. Kondisi ini akan membuat kita malas melakukan aktivitas pada pagi hari.

Kuncinya adalah ada pada kualitas tidur. Lakukan tidur malam dengan durasi yang cukup. Selain itu sangat penting juga untuk membuat suasana kamar yang nyaman, bersih dan rapi. Jangan biasakan kamar kita dalam keadaan yang kotor dan berantakan. Untuk membuat tidur anda lebih nyaman, maka anda bisa melakukan mandi terlebih dahulu.

Baca Juga  Mengapa Saat Berhubungan Seks Terasa Ingin Buang Air Kecil ?

Baca Juga : Kebiasaan Orang Sehat Sebelum Tidur

 

Setelah semuanya dilakukan, maka anda bisa memulai tidur malam anda dengan rasa nyaman dan tentunya durasi waktu yang cukup sekitar 7-8 jam bagi orang dewasa. Dengan melakukan hal sepele tersebut, maka saat bangun tidur kita akan merasakan badan yang lebih segar, pikiran menjadi lebih fresh, bahagia dan tentunya optimis.

Bagi anda yang pada paginya mempunyai aktivitas yang tinggi misalnya bekerja, maka lebih baik anda siapkan mulai dari seragam, tas dan perlengkapan lain yang bisa anda siapkan sejak malam hari. Dengan begitu akan memberikan rasa lebih tenang saat tidur karena semua persiapan sudah siap untuk digunakan esok harinya.

Baca Juga  Begini Cara Mengenali 5 Penyebab Anemia

Mereka yang tidak mempersiapkan keperluan bekerja pada malam hari sebelum tidur, biasanya akan menyebabkan kita tergesa-gesa saat pagi hari. Hal ini akan membuat pekerjaan kita menjadi berantakan dan mengurangi ketenangan anda. Berbeda saat anda sudah mempersiapkan sejak tadi malam, maka pagi anda bisa berangkat dengan tenang dan bahagia tanpa tergesa-gesa.

Untuk meningkatkan rasa semangat saat bangun tidur, anda juga bisa melakukan hal unik dengan cara menggunakan bantuan alarm dengan nada dering yang menurut anda bisa membuat semangat untuk bangun tidur. Dengan begitu kita bisa bangun tidur dengan lebih semangat.

Baca Juga  Sering Berkeringat Pada Malam Hari Bisa Menjadi Tanda Adanya Penyakit

Yang tidak kalah pentingnya adalah dengan membayangkan apa yang kita lakukan besok saat menjelang tidur dengan perasaan yang lebih positif. Bayangkan bertemu dengan atasan, klien anda atau melakukan presentasi dengan penuh optimis dan bahagia.

Artikel Terkait : 5 Langkah Mudah Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *