Tinggal Serumah Dengan Mertua Pasca Menikah Memicu Stres

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tinggal serumah dengan mertua pasca menikah tentu banyak yang melakukannya. Kebiasaan ini terbilang sudah biasa di Indonesia karena banyak pasangan pasca menikah yang belum mempunyai rumah sendiri. Apa resikonya jika tinggal serumah dengan mertua bagi pasangan wanita dari segi kesehatan ?

sumber gambar : http://www.glitzmedia.co

 

Ternyata dari sudut pandang kesehatan, tinggal serumah dengan mertua setelah menikah meningkatkan resiko stres bagi pasangan wanita. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Jika stres sudah terjadi, maka kesehatan secara umum akan juga terganggu yang meningkatkan resiko terjadinya penyakit.

Baca Juga  Mengapa Ada Orang Yang Selalu Merasa Haus ?

Penelitian tentang ini sudah dilakukan oleh para pakar di Jepang. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa pasangan wanita yang memutuskan untuk tinggal serumah dengan mertua pasca menikah beresiko tiga kali lipat mengalami stres. Bukan hanya itu saja, pasangan wanita tersebut juga tiga kali rentan terkena penyakit jantung. Kondisi ini lebih disebabkan karena banyaknya peran yang harus dijalani oleh pasangan wanita, yaitu sebagai istri, anak terhadap mertua dan mengurus anak.

Baca Juga  Mengupas Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Memakai Baju

Meskipun hasil penelitian menyatakan demikian, bukan berarti semua pasangan yang tinggal serumah dengan mertua pasca menikah mengalami hal yang sama. Banyak juga mereka yang mengaku bahagia tinggal bersama mertua. Meskipun demikian para pakar kesehatan menyarankan untuk mempertimbangkan jika anda punya niatan tinggal serumah bersama mertua pasca menikah agar bisa lebih bahagia dan tentunya terhindar dari stres dan penyakit berbahaya.

Baca Juga  Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja ?

Artikel Terkait : Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mencuri Hati Mertua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *