Tidur Miring ke Kiri Akan Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tidur miring ke kiri akan membuat tubuh kita lebih sehat. Banyak orang yang menyepelekan masalah tidur. Padahal saat tubuh kita mengalami gangguan tidur atau kurang tidur, maka akan menyebabkan daya tahan tubuh menjadi turun sehingga mudah sakit. Ternyata hanya dengan melakukan hal sepele seperti miring ke kiri saat tidur akan membuat tubuh kita lebih sehat.

sumber gambar : http://www.arbamedia.com

Melakukan tidur dengan miring ke kiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan miring kenan. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Berikut beberapa manfaat tidur mirin ke kiri bagi kesehatan :

Mencegah datangnya maag
Manfaat pertama tidur miring ke kiri adalah bisa menyehatkan lambung atau membantu mengatasi penyakit maag. Dengan posisi lambung berada di sebelah kiri, maka tidur miring ke kiri akan menurunkan resiko terjadi refluk atau naiknya makanan ke kerongkongan.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat

Mencegah ngorok
Banyak orang yang ternyata ngorok saat tidur. Ternyata hanya dengan merubah posisi tidur  ke sebelah kiri ngorok bisa diatasi. Dengan posisi tidur miring ke kiri ternyata akan membuat saluran pernapasan semakin terbuka, posisi tenggorokan menjadi lebih netral serta kondisi otot lidah yang terjaga sehingga bisa mencegah ngorok. Hal ini akan sangat berbeda saat kita tidur dalam posisi terlentang.

Menyehatkan saluran pencernaan
Manfaat kesehatan tidur miring ke kiri bagi kesehatan selanjutnya adalah menyehatkan saluran pencernaan. Ha ini disebabkan karena posisi miring ke kiri akan menurunkan beban kerja hati. Selain itu akan meningkatkan aliran darah menuju organ empedu sehingga berdampak pada meningkatnya penyerapan nutrisi.

Baca Juga  Beberapa Kondisi yang Bisa Membuat Lidah Menjadi Ungu

Membersihkan getah bening
Manfaat selanjutnya adalah bisa membersihkan getah bening dengan cara membuang lebih banyak racun yang berada pada kelenjar getah bening. Dengan begitu akan membuat kinerja getah bening menjadi lebih baik.

Menyehatkan otak
Bagi anda yang ingin menurunkan resiko penyakit alzheimer, maka usahakan rutin tidur miring ke kiri. Posisi ini akan membuat otak kita lebih bisa menyaring berbagai jenis  limbah pada otak yang bisa memicu munculnya penyakit alzheimer.

Baca Juga  Waktu Bercinta Yang Paling Favorit

Membuat sirkulasi darah meningkat
Manfaat terakhir tidur miring ke kiri adalah akan memuat aliran darah semakin lencar. Dengan begitu maka aliran darah menuju organ vital seperti jantung, ginjal dan beberapa organ yang lain akan semakin lancar yang membuat maksimalnya fungsi organ vital.

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *