Tidur Dalam Posisi Ini Mampu Membantu Mengatasi Nyeri Saat Haid

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi beberapa wanita sering kali merasakan nyeri yang berlebih saat sedang haid. Kondisi ini kerap menyebabkan kondisi yang tak nyaman yang sangat mengganggu aktivitas dan waktu istirahat. Kabar gembira datang dari salah seorang ahli Ginekologi yang bernama Lisa Lindley yang mengatakan bahwa ada cara alami yang bisa membantu meringankan nyeri haid cukup dengan tidur dalam kondisi tertentu.

sumber gambar : http://papasemar.com

Posisi tidur yang dimaksud adalah meringkuk. Ternyata posisi tidur yang seperti ini akan membuat otot bagian perut akan menjadi lebih rileks sehingga membuat rasa nyeri akan berkurang. Bagi anda yang sedang haid dan merasakan nyeri yang berlebihan di bagian perut, sangat disarankan untuk tidur dalam posisi meringkuk untuk membantu mengurangi rasa nyeri.

Baca Juga  Benarkah Hepatitis Menjadi Virus Yang Paling Mematikan ?

Bukan hanya tidur dalam kondisi meringkuk saja agar bisa mengurangi rasa nyeri akibat haid. Saran pakar kesehatan lain juga menyarankan pada wanita yang sedang haid dan merasakan rasa nyeri bisa tidur dalam posisi kaki yang rapat. Posisi ini juga bisa bermanfaat mencegah terjadinya kebocoran pada pembalut yang digunakan.

Menurut para pakar kesehatan, posisi tidur seorang wanita yang sedang haid ternyata mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi kesehatan. Oleh karena itu posisi tidur saat sedang haid harus benar-benar diperhatikan. Misalnya saja posisi tidur terlentang sangat tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil. Posisi tidur terlentang akan membuat tekanan pada bagian perut dan rahim yang membuat rasa nyeri akan semakin meningkat.

Baca Juga  Ternyata Orgasme Sangat Mujarab Untuk Mengatasi Gangguan Sulit Tidur

Oleh karena itu jika anda sedang haid dan merasakan rasa nyeri yang berlebih sangat disarankan untuk banyak istirahat dengan posisi meringkuk. Hindari melakukan aktivitas yang melelahkan dan konsumsi air hangat yang cukup yang bisa membantu memberikan rasa nyaman pada area perut.

Sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Bagaimana Cara Mengatasi Kaki Yang Kram ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *