Tidur Bagaikan Investasi Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setuju gak kalau manusia sekarang ini lebih mudah untuk mengorbankan waktu tidur untuk urusan pekerjaan ?. Ya itulah fenomena yang terjadi di kebanyakan masyarakat kita sekarang ini. Padahal kalau kita tahu bahwa tidur merupakan investasi yang sangat baik bagi kesehatan.

 

Sekarang ini gaya hidup masyarakat kita adalah bekerja dan bekerja. Memang bagus menjadikan masyarakat yang aktif dan mempunyai kemauan yang besar. Namun ada sisi buruknya yaitu mereka sering melalaikan kebutuhan tidur. Sering kali kita melihat seseorang yang bekerja mulai pagi sampai malam bahkan larut malam. Bukan hanya itu saja, banyak perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja lembur melebihi batas normal bekerja.

manfaat-tidur-malam

sumber gambar : www.dokterlia.com

Dengan gaya hidup yang seperti itu, sekarang ini banyak sekali orang yang masih dalam usia produkfif namun menderita penyakit yang berbahaya. Sebagai contoh sederhananya adalah penyakit diabetes yang sekarang ini lebih sering menyerang kaum muda yang disebabkan karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Sering Menelepon Lama Dengan Ponsel

 

Banyak para pakar kesehatan yang mengatakan bahwa tidur mempunyai manfaat yang sangat luas bagi kesehatan manusia secara menyeluruh. Dengan memberikan kesempatan tidur yang cukup selama 7-8 jam pada malam hari, maka kita sudah memberikan kesempatan bagi tubuh kita untuk melakukan recovery atau pemulihan.

Baca Juga : Dampak Negatif Bekerja Shift Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

 

Baca Juga  Batasan Mengkonsumsi Kafein Yang Aman

Saat seseorang sering mengalami kurang tidur, maka akan ada banyak masalah kesehatan yang akan muncul. Orang yang kurang tidur akan membuat sulit berkonsentrasi, malas beraktivitas, beresiko tinggi depresi, kurang bahagia, kurang produktif dan meningkatkan resiko penyakit diabetes.

 

Banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya tidur bagi kesehatan. Ini menjadi inevestasi yang sangat berharga bagi kesehatan kita. Seharusnya bagi orang dewasa memberikan kesempatan tidur yang cukup yaitu selama 7-8 jam pada malam hari. Namun kenyataannya banyak sekali orang yang tidurnya kurang dari waktu normal yang dianjurkan.

 

Olah karena itu jika anda ingin melakukan investasi yang berharga bagi kesehatan, maka berikan waktu yang cukup untuk tubuh melakukan tidur. Yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan pola makan dan rajin berolahraga. Dengan melakukan ketiga hal tersebut, maka kita bisa memiliki tubuh yang sehat dan menikmati hidup ini dengan sangat indah dan penuh rasa syukur.

Baca Juga  Apakah Benar Konsumsi Satu Butir Telur Sehari Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol ?

Artikel Terkait : Efek Dari Kurang Tidur Tidak Baik Bagi Kesehatan Jantung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *