Tidak Disarankan Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi sebagian orang, terkadang sering kali minum susu cokelat setelah melakukan olahraga. Mereka beranggapan bahwa dengan minum susu pasca olahraga akan memberikan nutrisi pengganti yang terbuang saat berolahraga. Namun ternyata hal tersebut berdampak kurang baik bagi kesehatan.

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Sebenarnya ada beberapa jenis makanan lain selain susu cokelat yang tidak disarankan dikonsumsi setelah anda melakukan olahraga. Berikut beberapa makanan tersebut :

Susu cokelat
Jenis makanan atau minuman pertama yang tidak disarankan dikonsumsi setelah berolahraga adalah susu cokelat. Susu terutama cokelat memang dikenal kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan serta bisa meningkatkan kemampuan kognitif. Namun perlu diketahui juga bahwa susu cokelat juga kaya akan kandungan kalori.

Baca Juga  Begini Tips Aman Melihat Gerhana Matahari Total

Sayuran mentah
Bagi anda yang sangat suka sayuran terutama mentah, tidak disarankan untuk mengkonsumsinya pasca olahraga. Sayuran mentah memang sangat baik bagi anda yang sedang program diet. Namun saat kita berolahraga maka ada banyak sekali proses pembakaran kalori dalam tubuh. Jadi kalau kita sekedar makan sayuran mentah, maka dirasa tidak cukup untuk bisa menggantikan nutrisi serta kalori yang terbuang saat kita olahraga. Selain itu hal tersebut akan membuat proses pemulihan fisik pasca olahraga akan berjalan lambat jika kita hanya konsumsi sayuran mentah.

Baca Juga  Apa Saja Fakta Tentang Cuka Apel ?

Energy bar
Jenis makanan ketiga yang tidak disarankan dikonsumsi setelah olahraga adalah energy bar. Jenis makanan ini kaya akan kandungan gula sehingga lebih bagus jika dikonsumsi sebelum anda olahraga. Bila kita mengkonsumsinya setelah selesai berolahraga, maka akan membuat tumpukan asupan gula yang tinggi sehingga membuat tubuh memproduksi lemak dalam jumlah yang banyak.

Pastry
Saat selesai berolahraga memang sering kali kita merasa lapar. Kondisi ini akan mendorong kita untuk mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan karbohidrat. Sebaiknya anda memilih jenis karbohidrat yang lebih sehat dan kompleks seperti roti gandum yang bisa bermanfaat mengembalikan glikogen yang banyak terbuang saat kita berolahraga.

Baca Juga  Tidur Bagaikan Investasi Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *