Tidak disarankan Minum Kopi Terlalu Banyak Sebelum Berolahraga

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagian orang beranggapan kalau minum kopi sebelum berolahraga akan memberikan kekuatan yang lebih. Hal ini memang benar, namun jika minum kopinya terlalu banyak bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan. Oleh karena itu tidak disarankan untuk minum kopi terlalu banyak sebelum berolahraga.

 

Mengkonsumsi kopi yang kaya kandungan kafein sebelum berolahraga bisa merangsang sistem rasaf pusat sehingga otot kita terasa lebih kuat dari biasanya. Anda akan merasakan olahraga dengan lebih bertenaga dan tentunya bersemangat.

banyak-minum-kopi

sumber gambar : http://obatlukacepatkering.com/

Namun apa jadinya jika sebelum berolahraga anda minum kopi sebanyak 3 gelas atau lebih ? Jika hal ini anda lakukan, maka akan menyebabkan gangguan kesehatan selama olahraga. Biasanya mereka akan mengalami kepala pusing, gelisah, gugup dan tentunya perut terasa kurang nyaman atau nyeri.

Baca Juga  Mengapa Rambut Anak Saya Sering Kali Kusut ?

 

Apabila anda terpaksa minum kopi 3 gelas sebelum olahraga, maka disarankan untuk tidak langsung melakukan olahraga. Anda disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan selama olahraga.

Baca Juga : Apa Saja Yang dilarang Sebelum Berolahraga ?

 

Seseorang yang minum kopi terlalu banyak sebelum melakukan olahraga tidak akan mendapatkan manfaat dari sebuah olahraga. Mereka akan merasakan badan yang tidak enak setelah melakukan olahraga. Selain itu kafein yang terlalu banyak bisa menyebabkan detak jantung kita menjadi meningkat.

Baca Juga  Inilah Posisi Seks Yang Kurang disukai Oleh Para Pria

 

Untuk membuat detak jantung kita tetap stabil saat berolahraga, maka hindari jenis latihan berat seperti angkat beban atau latihan kardio. Anda bisa memilih jenis  latihan jalan santai selama 20 sampai 30 menit agar detak jantung lebih stabil.

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Secara Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *