Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Disamping mempunyai manfaat, medis sosial juga kerap menjadi arena untuk melakukan kejahatan kepada orang lain. Sudah tak terhitung kasus kejahatan yang disebabkan karena sembarangan memposting foto di media sosial.

 

Untuk mencegah hal ini, maka ada 3 jenis foto yang tidak disarankan untuk di portsing di media sosial :

update-status-yang-dilarang

update status yang mengundang bahaya di media sosial

Boarding pass

Sering kali kita melihat seseorang yang suka posting boarding pass di media sosial. Memang ini menjadi hal yang sangat menyenangkan karena bertujuan untuk jalan-jalan ke tempat yang menurut anda indah dan bersama dengan orang yang kita sayangi.

Baca Juga  Efek Samping Mencukur Bulu Kemaluan Sampai Habis

 

Ternyata kebiasaan mengunggah boarding pass di media sosial kerap mengundang kejahatan. Hal ini disebabkan karena semua orang akan tahu kalau kita hendak jalan-jalan, mau kemana dan data lengkap kita.

 

Menurut seorang pakar cyber yang bernama Brian Krebs mengatakan bahwa dengan mengunggah boading pass di media sosial akan mengundang kejahatan cyber dan mengancam jiwa kita.

 

Kita tahu bahwa dalam boarding pass akan terdapat QR yang menunjukkan kepada orang tentang identitas kita mulai dari nomer telepon, paspor, tanggal lahir, alamat rumah dan kapan kita berangkat dan kembali pulang. Informasi ini akan mengundang kejahatan yang membuat orang tahu kalau rumah kita sedang kosong.

Baca Juga  Mengapa Kita Harus Sering Mengganti Pisau Cukur ?

Baca Juga : Dampak Psikologis Akibat Kecanduan Media Sosial

 

Uang

Bagi anda yang suka memposting uang di media sosial, mulai sekarang sebaiknya anda hentikan. Kebiasaan ini akan mengundang kejahatan. Hal ini juga berlaku bagi anda yang suka posting kartu kredit di media sosial.

 

Tanpa disadari saat kita posting rekening tabungan, uang atau kartu kredit akan membuat banyak informasi diketahui oleh orang lain misalnya nomer rekening, nama bank dan nomor kartu.

 

Email pekerjaan yang bersifat rahasia

Foto ketiga yang tidak disarankan untuk diposting di media sosial adalah email pekerjaan yang bersifat rahasia. Email pekerjaan biasanya berisi tentang informasi tentang hal penting atau dokumen penting yang mengangkut perusahaan. Jangan sampai hal ini bocor kepada orang lain atau pesaing perusahaan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Membedakan Mutiara Asli dan Palsu ?

Artikel Terkait : Alasan Banyak Orang Yang Narsis dan Suka Pamer di Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *