Tidak disarankan Memakai Make-up Saat Berolahraga

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Salah satu cara menjaga kulit tampak sehat dan segar adalah dengan rutin berolahraga. Namun bagi seorang wanita, melakukan olahraga sering kali dengan make-up yang masih menempel. Hal ini sering dilakukan dengan harapan masih terlihat cantik meskipun berolahraga.

Misalnya saja seorang wanita yang rutin ikut kelas gym yang dilakukan setelah pulang kerja. Baiasanya anda akan malas untuk membersihkan make-up yang sudah menempel seharian. Menggunakan make-up saat berolahraga memang membuat wanita lebih percaya diri, namun kebiasaan ini tidak baik dilakukan.

Baca Juga : Alpukat Bisa digunakan Untuk Menghapus Make-up Yang Membandel

sumber gambar : http://www.doktercantik.com/

Memakai make-up bagi wanita saat berolahraga juga tidak dibenarkan oleh para ahli kesehatan kulit. Apapun alasan wanita tersebut, memakai make-up saat olahraga tidak disarankan.

Baca Juga  Sulit Menghindar dari Godaan Junk Food ? Lakukan Olahraga Ini !

Mengapa hal ini dilarang ?. Hal ini disebabkan karena saat kita melakukan olahraga, maka akan ada banyak keringat yang keluar. Jika pori-pori kulit kita tertutup oleh make-up, maka proses pengeluaran akan terhambat yang menyebabkan banyak kotoran tidak bisa keluar. Selain itu keringat akan bercampur dengan make-up yang kita gunakan.

Dengan bercampurnya make-up dengan keringat, maka akan memicu penyumbatan pori-pori kulit yang memicu munculnya jerawat. Selain itu kondisi ini juga menyebabkan kulit menjadi kusam.

Bagaimana jika make-up yang kita gunakan tergolong berbahan alami ? Meskipun make-up kita menggunakan bahan yang alami, para pakar kesehatan tetap merekomendasikan untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum berolahraga.

Baca Juga  Tips Agar Buah dan Sayur Tetap Segar

Melakukan olahraga dengan menggunakan make-up memang tidak langsung memberikan dampak pada kesehatan kulit kita. Dampaknya akan kita rasakan setelah beberapa minggu ke depan. Apalagi jika kebiasaan menggunakan make up saat olahraga dilakukan secara rutin.

Bagaimana jika anda tergolong wanita yang tidak percaya diri tidak menggunakan make-up saat berolahraga ? Jika anda mengalami hal ini, maka para pakar menyarankan untuk hanya menggunakan pelembab wajah yang tergolong ringan dengan harapan menghindarkan kulit menjadi kering.

Bagi anda yang suka melakukan olahraga di luar ruangan, maka boleh menggunakan SPF yang mengandung mineral. Menggunakan SPF dengan kandungan mineral bisa mencegah terjadinya kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari.

Baca Juga  Bagi Wanita Yang Ingin Tidak Terlihat Keriput Hindari Minum Kopi

Setelah melakukan olahraga, seorang wanita tetap disarankan untuk melakukan pelembab. Hal ini dikarenakan kita sering mengeluarkan keringat yang bisa membuat kulit menjadi kering.

Artikel Terkait : Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *