Tidak disarankan Melakukan Hot Yoga Selama Hamil

header niko 728 x 90

Women practicing yoga in a class

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang saat ini sedang hamil, maka tidak disarankan untuk melakukan hot yoga. Secara umum melakukan kegiatan yang yang banyak menguras keringat akan membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Dengan banyak mengeluarkan keringat, maka akan ada banyak kalori yang terbakar dan membuat berat badan kita menjadi lebih ideal.

Saat kita melakukan hot yoga akan dibawa pada sebuah ruangan yang memiliki suhu dan kelembaban yang berbeda. Hal ini akan membuat lebih banyak keringat yang akan kita keluarkan. Namun tidak semua orang disarankan untuk melakukan olahraga ini, misalnya saja gangguan kesehatan tertentu dan wanita yang sedang hamil.

Baca Juga  Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca

Saat ini mencoba melakukan hot yoga, maka akan beresiko besar untuk mengalami dehidrasi yang disebabkan karena suhu ruangan yang lebih panas. Oleh karena itu beberapa gangguan kesehatan misalnya jantung dan gangguan pernapasan tidak disarankan untuk mengikuti kelas hot yoga. Selain itu wanita hamil juga tidak disarankan.

Apabila seorang wanita hamil memaksa untuk memngikuti kelas hot yoga, maka suhu panas dalam ruangan akan mempengaruhi pernapasan yang memicu janin menjadi kekurangan oksigen. Bukan hanya itu saja ibu akan beresiko mengalami dehidrasi yang berlebihan yang sangat berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin.

Baca Juga  Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Bisa Berhenti Merokok ?

Selain itu seseorang yang melakukan hot yoga akan terasa lebih cepat lelah karena banyak keringat yang dikeluarkan akibat suhu yang panas. Dengan begitu seseorang akan menurun kemampuan mengontrol gerakan tubuh dan otot yang bisa meningkatkan resiko mengalami cidera.

Itulah alasan mengapa wanita hamil tidak disarankan untuk melakukan hot yoga. Anda bisa mengikuti kelas yoga yang biasa yang lebih aman bagi kesehatan ibu dan janin. Dengan mengikuti kelas yoga yang biasa maka menghindarkan ibu dan janin mengalami kekurangan asupan oksigen dan kondisi dehidrasi.

Baca Juga  Solusi Hidup Sehat Alami

Artikel Terkait : Jenis Olahraga Yang paling disarankan Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *