Tidak dianjurkan Menggunakan Pasta Gigi Untuk Perawatan Wajah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan perawatan wajah di rumah sendiri memang sangat mengasyikkan. Namun anda harus benar-benar faham tentang bahan yang akan anda gunakan. Jangan sampai bahan yang anda gunakan justru berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah anda.

 

Sekarang ini banyak informasi yang menyajikan cara perawatan wajah secara alami dan mandiri yang bisa dilakukan di rumah. Namun pada kenyataannya tidak semuanya aman untuk digunakan. Salah satunya adalah menggunakan pasta gigi untuk perawatan kulit wajah.

pasta-gigi

bahaya menggunakan pasta gigi untuk perawatan wajah

Berikut beberapa jenis perawatan wajah secara alami yang justru berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah :

 

Baking Soda

Perawatan wajah secara mandiri yang tidak disarankan adalah menggunakan baking soda. Penggunaan baking soda untuk perawatan kulit wajah justru membuat keseimbangan PH kulit menjadi terganggu.

Baca Juga  Meningkatnya Kadar Kolesterol Bisa disebabkan Karena Kebiasaan Ini

 

Bahkan menurut pakar kesehatan kulit yang bernama Dr Janet H Prystowsky mengatakan bahwa penggunaan baking soda sebagai bahan perawatan kulit wajah bisa membuat keasaman kulit berkurang

 

Jus lemon

Mungkin ada sebagian wanita yang menganggap kalau jus lemon bisa digunakan untuk perawatan kulit. Biasanya mereka menggunakan jus lemon untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Ternyata kondisi ini justru akan membuat keseimbangan PH kulit terganggu disebabkan karena jus lemon mengandung PH yang sangat rendah. Maka tak heran jika setelah menggunakan ini menyebabkan kulit terasa seperti terbakar.

Baca Juga  Jika Anda Hobi Makan ‘Fast Food’, Anda Harus Banyak Olahraga

 

Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat tidak disarankan oleh para pakar kesehatan kulit. Keliru kalau banyak wanita yang menganggap pasta gigi bisa mengatasi jerawat.

 

Apabila anda menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat pada wajah, maka memicu terjadinya iritasi pada kulit yang menyebabkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

 

Gula

Bahan alami terakhir yang juga berbahaya bagi kesehatan kulit wajah adalah gula. Banyak orang yang beranggapan bahwa gula bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Hal ini tidak benar karena bisa menyebabkan luka dan cidera pada kulit wajah. Meskipun terlihat kecil dan mungil, gula berbentuk seperti kristal tajam yang bisa merusak sel kulit.

Baca Juga  Benarkah Dengan Sering Sakit Akan Membuat Antibodi Tubuh Lebih Kuat ?

 

Tidak dilarang melakukan perawatan mandiri untuk kulit wajah di rumah. Justru hal ini disarankan. Namun yang perlu anda ketahui adalah apakah bahan yang digunakan benar-benar aman bagi kesehatan kulit wajah ? Jangan sampai justru menimbulkan masalah baru di kulit wajah kita.

Baca Juga : Waspada Terhadap Penggunaan Terapi Tradisional

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Keseimbangan PH Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *