Tetap Hidup Sehat Meskipun Dalam Kesibukan

header niko 728 x 90
ngemil-sehat

sumber gambar : http://istanamadu.com/

InspirasiBersama.com – Banyak orang modern sekarang ini yang sangat disibukkan dengan urusan pekerjaan kantor, belum lagi terjebak kemacetan saat pulang dan harus mengurus anak saat sampai dirumah. Tekanan yang begitu besar seperti itu membuat orang banyak melalaikan untuk hidup sehat. Meskipun demikian ada beberapa tips untuk tetap hidup sehat meskipun dalam kesibukan.

Memang tidak mudah untuk menerapkan pola hidup dan makan yang sehat bagi mereka yang mempunyai jadwal pekerjaan yang super sibuk. Kebanyakan dari mereka akan mengalami peningkatan berat badan atau bahkan obesitas.

Jika anda tergolong orang yang super sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk memikirkan hidup sehat, maka anda harus membaca ini. Bagaimanapun juga kesuksesan yang kita capai tidak ada gunanya jika kita nantinya jatuh sakit :
Bersihkan dapur

Tips pertama yang bisa kita lakukan untuk bisa hidup dengan sehat adalah rutin untuk membersihkan dapur. Maksudnya adalah disamping membersihkan dari kotoran, namun juga membersihkan dapur dan lemari es dari jenis makanan junk food, camilan manis, aneka keripik, biskuit dan beberapa jenis camilan lain yang banyak mengandung kalori.

Baca Juga  Ternyata Memelihara Anjing Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Hal ini dinilai sangat penting karena kecenderungan orang yang super sibuk akan memakan makanan yang mudah didapatkan yaitu yang terdapat pada lemari es dan dapur. Saat beberapa jenis makanan tidak sehat tersimpan disana, maka kemungkinan besar anda akan mengkonsumsinya setiap hari.
Tempatkan makanan sehat sejajar mata

Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menaruh makanan yang sehat tepat atau sejajar dengan mata kita. Hal ini kita lakukan setelah membersihkan jenis makanan yang kurang sehat untuk dikonsumsi.

Adapun jenis makanan yang sehat pengganti camilan yang kurang sehat adalah aneka buah segar, yogurt, ikan tuna, roti gandum, kacang-kacangan alami, dan beberapa jenis biskuit yang tergolong rendah kalori.
Catat di kalendar ponsel

Orang modern seperti sekarang ini tidak lepas dengan yang namanya gadget. Dengan bantuan gadget maka kita bisa melakukan jadwal kalender janji dengan orang lain. Namun coba anda juga melakukan pencatatan di ponsel anda untuk mengingatkan jadwal olahraga. Hal ini terlihat sepele namun mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan kita.
Jangan bergantung pada gula dan kafein

Baca Juga  Penyebab Menurunnya Kualitas Sperma

Banyak juga diantara kita yang sering hanya melakukan sarapan pagi dengan menggunakan kue manis dan minum secangkir kopi. Dengan menu sarapan tersebut memang sudah bisa membuat perut kita sedikit kenyang dan bisa meningkatkan konsentrasi otak kita.

Tahukah bahwa kebiasaan seperti itu ternyata tidak menyehatkan. Mereka yang sering melakukan hal tersebut akan merasakan ngantuk, lemas dan lapar yang berlebihan setelah beberapa waktu kemudian.

Dengan keadaan yang seperti itu maka akan mendorong kita untuk makan dalam jumlah yang besar pada siang harinya. Belum lagi jika menu makan siang kita juga kurang memenuhi dari segi kesehatan atau banyak mengandung lemak dan kalori.
Bawa camilan sehat selalu

Baca Juga  Benarkah Tinggi Badan Bisa Mempengaruhi Penyebab Kematian Seseorang ?

Tips yang terakhir untuk tetap bisa hidup sehat ditengah kesibukan kerja adalah dengan cara membawa selalu bekal camilan dalam tas kerja kita. Bawalah jenis camilan yang sehat seperti yogurt, roti gandum, kacang-kacangan dan camilan lain yang mengandung gandum utuh.

Baca Juga : Benarkah Camilan Berlabel Sehat Belum Tentu Menyehatkan 

Dengan selalu membawa bekal camilan sehat dalam tas kerja kita, maka kita akan terhindar dari keinginan untuk mengkonsumsi camilan yang tidak sehat, berlemak dan banyak mengandung kalori yang bisa meningkatkan berat badan kita.

Artikel Terkait : Tips Memilih Roti Yang Sehat Untuk dikonsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *