Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Dalam Urusan Pekerjaan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa wanita lebih mudah stres karena urusan pekerjaan di kantor dibandingkan dengan pria. Tekanan pekerjaan yang semakin tinggi membuat banyak wanita merasa stres.

Seorang wanita yang mengalami stres akibat pekerjaan, maka akan menyebabkan gangguan psikologis yang lebih parah seperti cemas dan depresi.

sumber gambar : detik.com

Studi tentang stres akibat pekerjaan bagi wanita ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Health and Safety Executive dengan melibatkan para wanita yang berusia antara 25 sampai 54 tahun. Kesimpulan akhir adalah kebanyakan wanita lebih mudah stres karena urusan pekerjaan dibandingkan dengan pria.

Baca Juga  Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja ?

Kondisi ini lebih buruk bagi wanita yang berusia antara 35 sampai 44 tahun. Mereka kebanyakan sudah menikah, mempunyai anak dan keluarga. Jadi mereka harus membagi urusan kantor, ibu rumah tangga dan istri.

Kalau kita mengamati dilingkungan kerja kita hal ini memang benar. Sering kali kita melihat teman kantor kita perempuan yang merasa lebih tertekan dengan beban kerja yang semakin tinggi.

Baca Juga  Lokasi Warung Jamu Tertua ‘Jampi Asli ‘ di Yogyakarta

Kondisi ini akan terus berlangsung karena setiap hari para wanita bekerja. Jika tidak pandai-pandai mengatasi rasa stres tersebut, maka bisa menyebabkan masalah kesehatan baik fisik maupun psikologis yang lebih besar. Ini menjadi sebuah dilema bagi para wanita karena telah memilih menjadi seorang karyawan atau pegawai sebuah perusahaan.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Mengapa Bos Pria Lebih disukai Oleh Karyawan Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *