Ternyata Tidur Juga Bisa Bermanfaat Untuk Membakar Kalori

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin masih sedikit orang tahu kalau ternyata tidur bisa bermanfaat untuk membakar kalori. Selama ini banyak orang menganggap kalau membakar kalori hanya bisa dilakukan dengan banyak aktivitas dan olahraga saja. Ternyata kegiatan tidurpun juga bisa bermanfaat untuk membakar kalori.

sumber gambar : https://manfaat.co.id

Dalam sebuah kutipan yang berasal dari time.com menyebut bahwa dengan melakukan tidur yang cukup akan bisa bermanfaat memkabar kalori dalam tubuh. Bahkan disebutkan bahwa setiap satu jam saat kita tidur mampu membakar kalori 50 sampai 100 kalori. Ini sebuah angka yang cukup besar namun banyak orang yang tak tahu.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih

Bukan hanya itu saja, menurut para pakar kesehatan menyebutkan bahwa dengan melakukan tidur yang cukup akan membuat sistem metabolisme tubuh akan berjalan lebih baik.

 

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2012 menyebutkan bahwa pria maupun wanita yang hanya mampu tidur selama enam jam pada malam hari akan menyebabkan insulin tak bisa bekerja dengan efektif dalam mengendalikan gula darah. Hal ini berakibat pada tidak stabilnya gula darah dalam darah yang memicu penyakit diabetes. Hasil dari studi ini tela dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Annals of Internal Medicine.

Baca Juga  Tips Mengatasi Rasa Bosan Dengan Melakukan Hobi

Dengan melihat penjelasan ini, maka bagi kamu yang ingin berupaya menurunkan berat badan maka lakukan tidur yang cukup terutama pada malam hari selama 6-8 jam. Selain itu jangan lupa untuk tetap banyak melakukan aktivitas fisik dan rutin berolahraga.

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *