Ternyata Suka Makan Sendiri Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol, Kok Bisa ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Makan sendirian memang bisa membuat perut kita kenyang, namun terasa agak kurang dibandingkan saat kita makan bersama-sama orang lain. Kebiasaan suka makan sendiri ini lebih disebabkan karena kesibukan pekerjaan sehingga kita hanya mempunyai sedikit waktu untuk makan dan istirahat. Ternyata kebiasaan suka makan sendirian juga berdampak buruk bagi kesehatan yaitu memicu peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh, mengapa demikian ?

sumber : Tribunnews.com – akibat suka makan sendirian secara kesehatan

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar kesehatan yang berasal dari Brigham Young University yang berada di Amerika menyebutkan bahwa orang yang terbiasa makan sendiri setidaknya dua sampai tiga kali dalam sehari ternyata meningkatkan resiko kematian sebesar 45%. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ternyata alasannya karena saat orang makan sendirian, maka akan cenderung bebas memilih jenis makanan yang disukai seperti contoh junk food. Pola makan yang seperti ini akan memicu berbagai jenis penyakit seperti diabetes, darah tinggi dan juga kolesterol.

Baca Juga  Penyebab Wanita Lebih Mudah Terkena Diabetes Dibandingkan Pria

Dalam sebuah hasil studi lain juga menyebutkan bahwa seorang anak muda yang terbiasa makan sendiri lebih besar kemungkinan mengalami kondisi kesehatan yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang suka makan bersama orang lain, keluarga atau teman dan kekasihnya.

Mungkin anda memandang hal ini sepele, tetapi ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kita. Saat kita makan sendirian memang muncul banyak godaan untuk mengkonsumsi makanan apa saja yang kita sukai dan dengan porsi yang lebih besar. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kita dan memicu obesitas.

Berbeda saat kita makan bersama dengan orang lain, teman, kekasih atau anggota keluarga maka keinginan untuk makan banyak dan juga sembarangan lebih bisa tertekan oleh karena adanya rasa malu. Nah bagi kamu yang saat kita lebih suka makan sendiri, maka saya sarankan untuk lebih mencoba makan bersama dengan orang lain atau orang yang anda sayangi. Dengan begitu nafsu makan kita akan lebih terkontrol yang berujung pada kondisi kesehatan yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Kemampuan Teh Hijau Dalam Menurunkan Berat Badan

Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *