Ternyata Romantis Bersama Pasangan Bisa Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

header niko 728 x 90

keluarga harmonis

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di University of Pittsburgh mengatakan bahwa romantisme bersama pasangan seperti berpelukan, saling mendukung dan komunikasi yang positif bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

Oleh karena itu hubungan keluarga yang harmonis dan bahagia menjadi syarat untuk bisa membuat kesehatan jantung lebih baik.

Berdasarkan sebuah hasil studi yang lain menyebutkan bahwa sebuah keluarga yang tidak harmonis atau negatif bisa meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Bahkan resiko tersebut bisa sampai 8,5 kali dibandingkan dengan mereka yang mempunyai hubungan keluarga yang positif atau harmonis.

Dalam studi tentang hubungan romantis bisa menurunkan resiko penyakit jantung, para peneliti melakukan penelitian dengan melibatkan 281 orang yang usianya setengah baya dan sudah menikah. Para peneliti melakukan pengamatan tentang harmonisasi keluarga apakah positif atau negatif.

Baca Juga  Ternyata Pemberian Antibiotik Pada Bayi Bisa Berdampak Buruk Dalam Jangka Waktu Yang Panjang

Baca Juga : Berhubungan Seks Memiliki Lima Manfaat Besar Bagi Kesehatan

hasilnya adalah mereka yang mempunyai hubungan keluarga yang negatif atau kurang harmonis, ternyata mempunyai pembuluh darah arteri karotis yang bentuknya lebih tebal. Ini menjadi indikasi yang kurang baik karena bisa menghambat aliran darah ke bagian kepala dan leher.

Penebalan dalam arteri tersebut akan memicu munculnya plak yang bisa menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat yang menjadi pemicu terjadinya serangan jantung dan stroke.

Baca Juga  Impotensi Bisa Disebabkan Oleh Kebiasaan Bersepeda

Namun para peneliti menemukan pasangan atau keluarga yang harmonis, ternyata memiliki pembuluh darah arteri yang lebih sehat dan tidak terjadi penebalan.

Kalau kita mengamati, sebuah pasangan atau keluarga yang bahagia akan jarang mengalami stres. Hal ini tentu sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Kita tahu bahwa stres bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada jantung dan serangan stroke.

Sebuah pasangan yang bahagia akan memungkinkan untuk melakukan olahraga yang dilakukan secara bersama-sama. Dengan rajin melakukan olahraga, maka tingakt kesehatan seseorang akan bisa lebih baik dan bisa menghindarkan dari resiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Inilah Yang Terjadi Pada Penis Pria Saat Usia Sudah Tua

Bahkan dalam studi yang lain juga menyebutkan bahwa pasangan yang sering memegang tangan maka menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Semakin lama dan sering pasangan saling memegang tangan, maka resiko terhadap penyakit jantung akan semakin kecil.

Artikel Terkait : Penyebab Penyakit Jantung Bisa Menyerang Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *