Ternyata Ponsel Bisa Mempengaruhi Otak Dalam Urusan Makanan dan Seks

header niko 728 x 90

bahaya ponsel

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa ponsel bisa mempengaruhi otak manusia dalam urusan makanan dan seks. Hal ini terbukti berdasarkan sebuah hasil studi yang menyebutkan bahwa kebanyakan atau hampir semua pengemudi tetap menggunakan ponsel walaupun sedang menyetir meskipun mereka tahu kalau perbuatannya dilarang dan berbahaya.

Hal ini menunjukkan kalau ponsel saat ini sudah seperti jenis makanan atau seks yang membuat banyak orang menjadi kecanduan. Banyak orang yang mengaku sangat sulit sekali terhindar dari ponsel.

Otak manusia jaman sekarang sepertinya sudah secara spontan akan merespon setiap kali ada notifikasi dari ponsel kita, entah itu telepon, sms, BBM atau WA. Bahkan update status dalam media sosial juga ada notifikasinya yang membuat otak kita selalu ingin membukanya.

Baca Juga  Penuaan Dini Juga Bisa disebabkan Karena Terlalu Banyak Makan Daging Merah

Baca Juga : Bahaya Jika Sering Menelepon Lama Dengan Menggunakan Ponsel

Sudah banyak kisah buruk yang dialami oleh seseorang yang mengalami kecelakaan gara-gara meladeni ponsel yang sedang berbunyi. Bahkan ada sebuah kisah seorang ibu dan anak yang sedang menyetir mobil, namun ditengah-tengah perjalanan terdengar suara ponsel berbunyi. Awalnya wanita ini berhenti sejenak untuk membalas pesan dari kliennya itu. Kemudian ini kembali berjalan dan ternyata ponsel terus berbunyi. Akhirnya wanita tersebut mencoba melirik ponselnya sambil menyetir mobil, tak disangka didepan ada seorang nenek tua yang berusia 75 tahun dan akhirnya menabrak nenek tersebut dan sang nenek meninggal dunia.

Baca Juga  Berikut Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Si Kecil

Ini menjadi tanda betapa otak kita tidak bisa membiarkan jika ada notifikasi dalam ponsel kita meskipun kita dalam keadaan harus konsentrasi seperti menyetir. Sungguh ini sangat berbahaya bagi orang lain dan diri kita sendiri.

Selain itu saat ini ponsel sudah sangat mempengaruhi otak manusia tanpa kita sadari. Coba saja saat ada notifikasi masuk pada ponsel kita, rasanya ingin cepat-cepat membuka apa pesan yang masuk dalam ponsel kita tersebut. Seperti otak kita mendapatkan suplai dopamin yang membuat kita sangat bergairah untuk merespon notifikasi ponsel kita.

Pada saat ada notifikasi masuk dalam ponsel kita, maka secara otomatis pikiran kita akan pensaran sekali siapa yang mengirim, apa isinya, apakah itu hal yang penting bagi saya. Pertanyaan itulah yang membuat kita sangat penasaran dengan notifikasi ponsel.

Baca Juga  Dampak Buruk Sarapan Mie Instan Bagi Kesehatan

Itulah pengaruh ponsel bagi otak manusia yang sama seperti mempengaruhi makanan dan kehidupan seks. Gunakan ponsel secara bijak, jangan suka membuka ponsel anda dalam keadaan menyetir karena sangat berbahaya bagi orang lain dan diri kita sendiri.

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Kecanduan Ponsel Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *