Ternyata Obat Nyamuk Bakar Lebih Berbahaya dari 50 Batang Rokok

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah laporan US National of Health menyebutkan bahwa obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan rokok sebanyak 50 sampai 130 batang. Wow tentu kita sangat kaget mendengarnya pasalnya sampai saat ini masyarakat kita masih banyak yang memanfaatkan obat nyamuk bakar. Memang jenis obat nyamuk bakar ini mempunyai aroma yang cukup harum, tetapi ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan.

sumber gambar : id.theasianparent.com

Banyak kalangan masyarakat yang memilih obat nyamuk bakar karena harganya yang murah, mudah digunakan dan mempunyai aroma yang cukup harum. Tetapi asapnya ternyata lebih berbahaya dari 50 batang rokok. Padahal rata-rata orang akan menyalakan obat nyamuk bakar selama delapan jam selama semalam. Pada lingkungan tersebut juga sirkulasi terbilang minim karena pintu, jendela di tutup. Bisa dibayangkan pasti asap dari obat nyamuk tersebut akan terus berputar di kamar tidur kita sampai pagi.

Baca Juga  Tips Mengatasi Wanita Yang Sulit Hamil Karena Alergi Sperma

Selama ini kita mengenal asap rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kanker paru, gangguan pernapasan, gangguan jantung dan impotensi. Bagaimana jika ternyata asap obat nyamuk bakar 50 kali lebih berbahaya dari asap rokok ?.

Bagi orang dewasa mungkin efek samping menggunakan obat nyamuk bakar tidak serta merta menyebabkan gangguan penyakit, namun jika di dalam rumh kita terdapat anak kecil maka hal ini bisa lebih cepat menyebabkan gangguan kesehatan. Jadi mulai sekarang sebaiknya tak menggunakan obat nyamuk bakar lagi karena pertimbangan efek samping kesehatan yang sangat besar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Tips Alami Mengatasi Refluks Asam Lambung

Artikel Terkait : Beberapa Fakta Tentang Kanker Paru Yang Perlu Diketahui

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *