Ternyata Nyeri Punggung Bisa disebabkan Karena Pengaruh Gaya Berbusana

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Secara umum, orang yang sering kali mengalami nyeri punggung disebabkan oleh sikap tubuh yang tidak baik. Ternyata ada pemicu lain mengapa kita sering mengalami nyeri punggung yaitu disebabkan karena gaya busana yang kita kenakan.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil survei yang dilakukan oleh British Chiropractic Association (BCA) yang menyebutkan bahwa ada sekitar tiga perempat wanita pernah mengalami nyeri pada punggung. Hal ini bisa dipengaruhi oleh gaya busana seperti memakai celana jeans yang sangat ketat, memakai tas besar, sepatu backless dll.

sumber gambar : TEMPO.CO

Misalnya saja saat kita menggunakan celana jeans yang super ketat, maka akan menyebabkan mobilisasi kita terbatas. Hal ini akan memaksa otot-otot dalam tubuh kita untuk tegang. Artinya bahwa saat anda menggunakan celana jeans super ketat, maka pola jalan anda akan berbeda dari orang normal.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Kontrasepsi Yang Kita Gunakan Tidak Cocok ?

Selain itu nyeri punggung juga bisa disebabkan karena pengaruh sering menggunakan sepatu dengan tumit yang tinggi. Kebiasaan ini akan memicu pengencangan pada otot yang berada pada tungkai belakang dan betis yang berakibat penarikan pada dasar panggul. Akibatnya kita sering kali merasakan nyeri pada daerah punggung.

Baca Juga : Nyeri Punggung Sulit Hilang Meskipun Sudah Minum Obat Pereda Nyeri

Meskipun demikian bukan berarti menggunakan sepatu tanpa bagian belakang aman bagi kesehatan tulang kita. Jenis sepatu tanpa tumit atau tipis seperti pumps ballet juga bisa merusak tulang belakang jika terlalu sering kita gunakan.

Baca Juga  Banyak Orang Yang Tak Menduga 5 Gejala Diabetes Ini

Menurut para pakar mengatakan bahwa seharusnya pakaian yang kita gunakan akan membuat kita bebas bergerak. Namun pada kenyataannya gaya berbusana sering kali membuat seseorang terbatas dalam melakukan gerakan.

Artikel Terkait : Jangan Malas Olahraga Jika Sering Nyeri Punggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *