Ternyata Morning Sickness Mampu Menurunkan Resiko Keguguran Pada Wanita Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa ternyata morning sickness atau keadaan mual dan muntah yang sering kali melanda wanita yang sedang pada tahap awal kehamilan mampu menurunkan resiko keguguran.

 

Kita tahu bahwa hampir kebanyakan wanita yang sedang hamil pada trimester pertama sering kali merasakan rasa yang tidak nyaman yaitu mual dan muntah. Hal ini sesuai dengan hasil temuan yang telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of American Medical Association (JAMA) Internal Medicine.

manfaat-morning-sickness

sumber gambar : tabloid-nakita.com

Kondisi sering mengalami mual dan muntah yang terjadi pada wanita hamil lebih dikenal dengan istilah morning sickness. Kondisi mual muntah ini bisa berlangsung sepanjang hari bagi wanita yang sedang hamil pada trimester pertama.

Baca Juga  Menstruasi Bisa Menjadi Indikator Panjang Usia Seorang Wanita

Baca Juga : Bolehkah Wanita Hamil Naik Sepeda Motor ?

 

Dalam membuktikan kebenaran tentang manfaat morning sickness mampu menurunkan angka keguguran pada wanita hamil, maka para peneliti yang berasal dari S National Instutute of Child Health and Human Development melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan wanita hamil sebanyak 797 wanita.

 

Dari keseluruhan peserta studi tersebut, didapatkan data bahwa kesemua wanita tersebut pernah mengalami peristiwa keguguran selama kehamilan dan para peneliti ingin tahu bagaimana gejala mual dan muntah yang mereka alami.

Baca Juga  Manfaat Tanaman Yang Tumbuh di Rumah Bisa Membuat Panjang Umur

 

Menurut para ahli mengatakan bahwa kondisi morning sickness atau rasa mual dan muntah yang sering kali melanda wanita yang sedang hamil mempunyai manfaat yang sangat besar bagi sebuah kehamilan yang lebih sehat. Hal ini disebabkan karena saat wanita hamil merasa mual maka akan ada pengurangan intensitas makan sehingga bisa mengurangi resiko janin terpapar dengan makanan yang bisa membawa efek racun.

 

Dalam penelitian ini disebutkan juga bahwa seorang wanita hamil yang merasakan mual dan muntah bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi pada hormon insulin dan mampu meningkatkan perkembangan plasenta lebih baik.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Makan Terlalu Kenyang ?

 

Dengan adanya hasil studi tentang manfaat morning sickness ini diharapkan banyak wanita yang lebih memahami tentang kondisi mual dan muntah yang sering kali mereka alami pada saat hamil dan bukan menganggap sebagai sebuah gangguan kesehatan.

Artikel Terkait : Tips Mengatasi Susah Makan Bagi Ibu hamil Karena Mual dan Muntah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *