Ternyata Minyak Ikan Sangat Bagus Bagi Penderita Gangguan Jantung

header niko 728 x 90

manfaat minyak ikan

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa suplemen minyak ikan ternyata sangat bagus bagi penderita gangguan jantung. Bagi mereka yang sudah pernah mengalami masalah jantung, maka merubah gaya hidup menjadi hal yang wajib untuk dilakukan agar terhindar dari serangan jantung berulang.

Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa orang yang setelah mendapatkan serangan jantung kemudian mengkonsumsi suplemen minyak ikan selama kurang lebih 6 bulan, ternyata terbukti mampu mempercepat pemulihan fungsi jantung dan bisa memperkecil parut pada jantung.

Baca Juga  Benarkah Wanita Hamil Sebenarnya Tidak Memerlukan Multivitamin ?

Studi kali ini dilakukan oleh seorang ahli yang bernama Dr. Raymond Kwong yang melibatkan 360 orang yang pernah mengalami serangan jantung. Dari seluruh jumlah peserta studi, separuh diberikan perlakuan 4 gram asam lemak omega-3 yang diberikan selama 6 bulan. Separuh peserta yang lain diberi perlakuan konsumsi pil plasebo.

Pemberian suplemen minyak ikan biasanya sering diberikan oleh seorang dokter saat menjumpai hasil laboratorium untuk kadar trigliserida yang tinggi. Dalam kondisi ini biasanya seorang dokter akan memberikan suplemen minyak ikan sebanyak 1-2 gram dalam sehari.

Baca Juga  Kanker Paru Bukan Hanya disebabkan Karena Merokok Saja

Ingat, selain suplemen minyak ikan bisa mempercepat penyembuhan pasca serangan jantung kita harus mempunyai gaya hidup dan pola makan yang sehat. Kita harus rajin berolahraga setiap hari atau setidaknya seminggu tiga kali. Selain itu anda harus membatasi konsumsi makanan yang kurang sehat seperti gorengan, makanan instan, fast food, dan menghindari stres.

Baca Juga  3 Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Nyeri Sendi

Artikel Terkait : Bahaya Asam Urat Bisa Memicu Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *