Ternyata Menyusui Bisa Menurunkan Resiko Hipertensi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dulu penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi kerap menyerang kaum tua. Tapi sekarang sudah banyak kejadian hipertensi yang menyerang usia muda. Ada kabar gembira bagi para ibu yang bisa menyusui bayinya minimal 1 tahun, ternyata bisa menurunkan resiko hipertensi.

Menyusui bukan sekedar kegiatan yang hanya bermanfaat bagi bayi saja, tetapi juga menyimpan banyak manfaat bagi sang ibu. Dengan menyusui maka bayi akan mendapatkan nutrisi yang terbaik untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan. Sedangkan manfaat bagi ibu bisa mencegah terjadinya hipertensi dan bahkan menurunkan resiko tingginya kadar gula darah.

sumber gambar : http://trikcantik.com

Hipertensi menjadi sebuah pemicu seseorang bisa terserang penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Kedua penyakit ini menjadi pembunuh tertinggi kematian di dunia.

Baca Juga  Efek Buruk Wanita Yang Terkucilkan Dari Kelompok Bisa Memicu Stres

ASI memang menjadi makanan yang paling baik bagi seorang bayi. Dalam ASI mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan. Selain itu bayi yang mendapatkan ASI akan menjadi lebih tahan terhadap berbagai penyakit dan terhindar dari resiko obesitas.

Baca Juga : Alasan ASI Jauh Lebih Baik dibandingkan Dengan Susu Formula

Bagi anda yang saat ini sedang hamil, maka diharapkan nantinya bisa memberikan ASI secara eksklusif kepada bayi setidaknya selama enam bulan. Paling baik adalah sampai dua tahun.

Baca Juga  Temukan Lima Jenis Makanan Yang Membuat Pria Sulit Ereksi

Artikel Terkait : Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *