Ternyata Memelihara Anjing Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memelihara anjing bagi sebagian orang memang membuat hati senang. Bahkan mereka mengaku jarang stres karena melihat tingkah anjing mereka yang lucu dan menggemaskan. Namun tahukah kita bahwa memelihara anjing mempunyai manfaat besar bagi kesehatan, diantaranya :

manfaat-memelihara-anjing

sumber gambar : www.rumahguguk.tk

1. Dukungan Sosial
Manfaat kesehatan pertama apabila kita memelihara anjing adalah mendapatkan dukungan sosial. Seseorang yang mempunyai anjing peliharaan mengaku memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi.

 

2. Menghilangkan stres
Manfaat kesehatan selanjutnya apabila kita memelihara anjing adalah mampu menghilangkan stres. Coba saja kita buktikan saat hati kita galau, kemudian kita mengelus-elus anjing kita maka akan membuat hati kita lebih tenang dan bahagia.

Baca Juga  Benarkah Makan Setelah Jam 7 Malam Bisa Memicu Kegemukan ?

 

Bagi anda yang sering mengalami stres, maka memelihara anjing bisa menjadi solusi yang cukup efektif untuk mencegah stres datang. Kita tahu bahwa stres berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Baca juga : Solusi Saat Kita digigit Anjing

 

3. Bikin anak jadi lebih bertanggung jawab
Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau seseorang yang memelihara hewan, maka akan mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena saat mereka mempunyai hewan peliharaan, maka dia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri namun juga hewan peliharaan.

Baca Juga  Dengan Makan Malam Sebelum jam 7 Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

 

4. Mengurangi alergi
Berdasarkan hasil studi yang lain menyebutkan kalau seseorang yang mempunyai hewan peliharaan akan menurunkan resiko alergi. Meskipun banyak juga yang mengatakan bahwa banyak orang yang mengalami alergi terhadap bulu hewan. Dalam studi tersebut didapatkan bahwa mereka yang sejak lama bersama dengan hewan peliharaan mampu menurunkan resiko penyakit asma dan alergi debu.

 

5. Mendorong untuk lebih aktif bergerak
Seseorang yang mempunyai hewan peliharaan seperti anjing, maka akan mendorong kita untuk banyak bergerak. Dengan begitu akan berdampak baik bagi kesehatan kita dan menghindarkan dari resiko obesitas.

6. Menua lebih sehat
Manfaat kesehatan yang ke enam dari memiliki hewan peliharaan anjing adalah mampu membuat hidup kita lebih sehat sampai tua. Dengan lebih sedikit mengalami stres, dan membuat perasaan kita lebih tenang dan bahagia maka akan membuat tetap sehat walaupun sudah berusia tua.

Baca Juga  Awal Mula Munculnya Penyakit Kanker Paru

Artikel Terkait : Anjing Ternyata Bisa Mendeteksi Penyakit Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *