Ternyata Makanan Ada Juga Yang Mengandung Nikotin, Simak Penjelasannya !

InspirasiBersama.com – Selama ini kita hanya mengetahui kalau kandungan nikotin hanya ada di rokok. Semua orang tahu kalau kandungan nikotin dalam rokok yang berasal dari tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan. Namun siapa sangka, ternyata ada juga jenis makanan yang juga mengandung nikotin, diantaranya :

sumber : lombokita.com – makanan yang mengandung nikotin

Kembang kol

Makanan pertama yang ternyata mengandung nikotin adalah kembang kol. Sayuran yang satu ini mempunyai rasa yang enak dan kerap dijadikan sop, capcay dan pendamping steak yang membuat makanan semakin nikmat. Ternyata dalam setiap kembang kol terdapat kandungan nikotin sebesar 3,8 gr.

Baca Juga  Buah Mengandung Pemanis Alami Yang Lebih Sehat dibandingkan Dengan Gula

Terong

Selanjutnya ada terong dan sering kali kita gunakan untuk sambal dan olahan sayuran lainnya. Kandungan nikotin dalam terong sekitar 10 gr.

Kentang

Selanjutnya ada kentang yang lebih akrab dengan menu makanan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa kentang dengan jenis “pulp’ terdapat kandungan nikotin 15,3 gr untuk setiap butirnya.

Baca Juga  Mitos Yang Salah Tentang Metode Kontrasepsi

Tomat

Yang terakhir ada tomat. Siapa sangka tomat juga mengandung banyak nikotin padahal erat dengan makanan sehat dan sering dijadikan sambal atau jus tomat. Ternyata kandungan nikotin dalam tomat cukup besar sebanyak 42,8 gr untuk setiap butirnya.

Eh tunggu dulu, meskipun deretan makanan tersebut mengandung nikotin namun para pakar kesehatan mengatakan bahwa hal ini tidak memiliki efek yang buruk bagi kesehatan. Hal ini berbeda dengan nikotin yang terkandung dalam tembakau yang menjadi bahan dasar rokok. Jadi jangan khawatir mengkonsumsi makanan sehat tersebut karena kandungan nikotinnya tak berbahaya bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Lebih Baik Mana, Mencuci Wajah Dengan Air Dingin atau Air Panas?

Artikel Terkait : Daftar Makanan OLahan Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *