Ternyata Makan Keju Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Keju merupakan jenis makanan yang mempunyai rasa yang enak dan gurih. Keju terbuat dari bahan makanan yang bernama susu. Meskipun demikian, banyak kalangan ahli gizi yang tidak menyebutkan keju sebagai deretan makanan yang sehat bagi tubuh. Meskipun demikian mengkonsumsi keju bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung.

 

Yang membuat keju tidak masuk dalam daftar makanan yang sehat adalah disebabkan karena keju juga kaya akan kandungan lemak. Namun jangan berpantang sama sekali dengan keju, ternyata keju juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Hal ini diungkapkan oleh American Journal of Clinical Nutrition.

makan-keju

sumber gambar : www.ninixnews.com

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan kalau seseorang yang mengkonsumsi keju yang kaya akan kandungan lemak ternyata tidak mengalami perubahan kadar kolesterol jahat atau LDL. Bukan hanya itu saja, mereka yang mengkonsumsi keju kaya lemak juga tidak terbukti meningkatkan kadar gula darah, trigliserida dan kadar insulin dalam tubuh.

Baca Juga  Bagi Yang Suka Tidur Berlebihan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

 

Tak berhenti sampai disitu saja, dalam studi tersebut juga tidak ditemukan peningkatan berat badan bagi mereka yang mengkonsumsi keju berlemak. Kebanyakan orang tidak sadar kalau makanan yang manis justru bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

 

Mungkin anda juga akan terkejut kalau dalam sebuah studi lain yang mengatakan bahwa makan keju yang mengandung lemak ternyata justru bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau HDL dalam tubuh kita. Pernyataan ini sama dengan studi sebelumnya yang mengatakan bahwa minum susu yang berlemak ternyata lebih bagus dibandingkan dengan minum susu rendah lemak.

Baca Juga  Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air yang Dingin

Baca Juga : Apakah Minum Susu Berlemak Bisa Menyebabkan Kegemukan ?

 

Mungkin sebelumnya kita pasti beranggapan kalau mengkonsumsi keju yang kaya kandungan lemak secara otomatis akan berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Namun ternyata anggapan itu salah, justru dengan mengkonsumsi keju berlemak mampu menjaga kesehatan kardiovaskuler dalam tubuh kita.

 

Bagi anda yang tidak ingin mengalami kenaikan berat badan saat mengkonsumsi keju, maka sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Kita tahu bahwa keju juga tergolong jenis makanan yang kaya akan kandungan kalori. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi keju dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Orang Yang Darah Tinggi Kepalanya Terasa Pusing

Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *