Ternyata Lampu Kantor Juga Bisa Memancarkan Sinar Ultraviolet

header niko 728 x 90
paparan-sinar-uv

sumber gambar :chooseandbuild.files.wordpress.com

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang menganggap kalau didalam ruangan maka akan terbebas dari paparan sinar ultravilet. Oleh karena itu banyak diantara kita sering tidak memakai tabir surya saat di dalam ruangan. Namun tahukah kita bahwa dalam ruangan kantor kita juga masih mendapatkan sinar ultraviolet yang berasal dari lampu.

Banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Apalagi sekarang ini manusia modern lebih banyak menghabiskan waktu dalam ruangan dengan cahaya lampu listrik. Dengan paparan lampu listrik yang berlangsung lama akan membuat tubuh kita sama seperti mendapatkan paparan sinar ultraviolet.

Mungkin kita belum percaya kalau sinar lampu dalam ruangan bisa memancarkan sinar ultraviolet. Namun hal ini sudah dibenarkan oleh salah seorang ahli yang bernama dr Mardiati Ganjardani SpKK yang mengatakan bahwa meskipun dalam ruangan, maka sinar lampu bisa memancarkan ultraviolet B yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Adapun kerugian yang disebabkannya adalah membuat kulit terasa terbakar dan memicu kanker pada kulit.

Baca Juga  Dampak Negatif Jika Tubuh Jarang Bergerak

Oleh karena itu para ahli sangat menyarankan kepada kita meskipun berada dalam ruangan, maka tetap disarankan untuk menggunakan sunscreen yang bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar UVB yang berasal dari lampu.

Baca Juga : 5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

Dengan pernyataan para ahli yang demikian, maka menjadi sebuah keharusan bagi kita yang banyak menghabiskan waktu di meja kantor dengan paparan sinar lampu yang terus-menerus untuk tetap menggunakan sunscreen saat bekerja. Kita tahu bahwa orang modern sekarang ini bisa menghabiskan waktu lebih dari 10 jam dalam ruangan kantor yang mendapatkan paparan sinar lampu.

Baca Juga  Cara Baru Mendapatkan Momongan Telah Ditemukan

Bukan hanya itu saja, menurut para ahli mengatakan bahwa bagi kita yang sering mengendarai mobil juga rentan mendapatkan paparan sinar ultraviolet. Hal ini akan tetap terjadi karena sinar UV bisa menembus kaca. Meskipun kaca kaca mobil kita sudah dilapisi dengan kaca film yang lebih gelap dan menyalakan AC.

Dengan demikian sangat direkomendasikan untuk tetap memakai tabir surya saat bepergian ke kantor meskipun anda mengendarai mobil. Bahkan yang mungkin tak terduga adalah saat kondisi mendungpun ternyata masih ada paparan sinar UV yang terkena kulit kita. dengan memakai tabir surya maka bisa melindungi kulit kita dari terbakar dan mencegah munculnya kanker kulit.

Baca Juga  Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Artikel Terkait : Memakai Tabir Surya SPF 30 Bisa Mencegah Kanker Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *