Ternyata Konsumsi Cokelat Setiap Hari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Jantung

header niko 728 x 90

makan cokelat

InspirasiBersama.com – Kabar gembira bagi anda pecinta cokelat. Berdasarkan hasil penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika, ternyata mengkonsumsi cokelat setiap hari sangat bagus bagi penderita jantung. Hal ini juga selaras dengan apa yang dipresentasikan oleh sebuah asosiasi Amerika yang bernama Epidemiologi/Lifestyle tahun 2016 Scientific Sessions.

Dalam sebuah penelitian ini, para peneliti Amerika telah melibatkan sekitar 1.100 orang dewasa dengan rentan usia 18-69 tahun yang dilakukan selama dua tahun.

Dari hasil penelitian yang dilakukan selama dua tahun itu, para peneliti menemukan adanya orang yang rajin konsumsi cokelat 100 mg perhari, maka akan mempunyai resistensi insulin dan memiliki jumlah enzim hati yang lebih sedikit. Dimana kedua indikator tersebut yaitu resistensi insulin dan kadar enzim hati yang rendah menjadi tolak ukur resiko penyakit jantung.

Baca Juga  3 Jenis Minuman Yang Cukup Efektif Menurunkan Berat Badan

Dari situ peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang menyukai konsumsi cokelat, maka akan memiliki wajah yang lebih awet muda, lebih banyak beraktivitas fisik, dan memiliki resiko lebih kecil terhadap berbagai macam penyakit kronis dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsi cokelat.

Selain itu berdasarkan hasil penelitian yang terbaru, cokelat bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menjalankan sebuah program diet yang menyehatkan. Disamping itu ada sebuah penelitian lain yang mengungkapkan bahwa sering konsumsi cokelat akan sangat bagus bagi kemampuan kognitif otak, diantaranya bisa mempertajam memori serta kemampuan penalaran otak dalam berfikir.

Baca Juga  Ingin Cantik Awet Muda ? Konsumsi 10 Makanan Ini !

Jenis cokelat yang disarankan oleh para ahli adalah jenis cokelat hitam yang mempunyai rasa sedikit pahit. Hal dikarenakan cokelat hitam mengandung flavonoid dalam jumlah yang cukup banyak. Disamping itu cokelat hitam juga banyak mengandung 30-70 persen kakao.

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Menurunkan Stres dan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *