Ternyata Keriput Juga Bisa disebabkan Karena Kita Malas ke Dokter Gigi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa saat mendapati kulit kita yang keriput, ternyata juga bisa disebabkan karena kita malas ke dokter gigi. Kebanyakan orang saat mengalami gangguan pada kulit seperti keriput, akan langsung mendatangi seorang dermatolog. Ini tidak salah, tetapi kulit yang keriput juga bisa disebabkan karena kita malas pergi ke dokter gigi.

Berikut beberapa saran dermatolog yang diberikan kepada anda jika mengalami gangguan kulit seperti keriput :

penyebab-kulit-keriput

penyebab kulit cepat keriput

1. Konsistensi

Hal pertama yang harus diperhatikan saat mendapati masalah pada kulit adalah konsistensi. Pada kenyataannya masih banyak wanita yang melakukan perawatan tidak melakukan anjuran sesuai yang diintruksikan. Misalnya saja seharusnya digunakan dua kali dalam sehari, namun karena kesibukan mereka hanya menggunakannya satu kali saja.

Menurut para dermatolog, menggunakan produk perawatan tidak sesuai anjuran bisa menyebabkan hasil yang didapatkan kurang maksimal. Sebaiknya kita melakukannya secara rutin selama sebulan penuh untuk benar-benar melihat hasilnya.

Baca Juga  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Ketombe

2. Jangan takut untuk mengubah rutinitas perawatan

Tahukah kita bahwa kondisi kulit saat remaja dengan sekarang ini yang sudah lebih berusia 30 tahun terjadang berbeda kondisinya. Mungkin dulu waktu remaja anda bisa menghilangkan jerawat dengan sebuah produk perawatan tertentu. Namun saat usia anda sudah menginjak lebih dari 30 tahun, maka jenis perawatan yang disarankan bisa berbeda. Kita harus menyadari hal ini dan melakukan sebuah perubahan cara perawatan.

3. Mulailah perawatan anti penuaan dini secepat mungkin

Mungkin ungkupan lebih baik mencegah daripada mengobati sudah hampir setiap orang tahu. Ternyata hal ini juga berlaku saat kita melakukan sebuah perawatan kulit. Sebaiknya melakukan perawatan jangan tunggu sampai muncul kerutan dan bintik-bintik hitam.

Baca Juga  Penyebab Gagal Ginjal Kronik Pada Orang Dewasa

Melakukan sebuah perawatan kulit sejak dini sangat disaarankan bagi seorang dermatolog untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu penting juga untuk menggunakan pelembab dan tabir surya saat anda keluar rumah dengan kandungan SPF 30.

Baca Juga : Sebaiknya Mengenali Tipe Kulit Terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Perawatan

4. Penurunan berat badan yang drastis sebabkan kulit kendur

Tahukah kita bahwa seseorang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi cepat kendur. Hal ini membuat banyak wanita tidak menyadarinya.

Oleh karena itu para ahli kulit sangat menyarankan kepada kita untuk tidak melakukan program penurunan berat badan secara drastis yang justru membuat kulit kita menjadi terlihat kendur.

5. Jangan lupa ke dokter gigi

Yang terakhir yang ternyata bisa menyebabkan kulit kita keriput adalah karena malas untuk periksa ke dokter gigi. Banyak kalangan wanita yang tidak mengetahui tentang hal ini.

Baca Juga  Begini Cara Mengusir Hidung Yang Mampet

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Saat seseorang malas melakukan pemeriksaan ke dokter gigi, maka akan mudah menyebabkan kesehatan gigi menjadi buruk. Kondisi ini secara tidak langsung bisa menyebabkan tulang bagian rahang dan pipi menjadi keropos. Kondisi ini akan membuat kulit bagian wajah kita terlihat keriput dan kendur.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Suka Merokok Bisa Membuat Kulit Kusam dan Cepat Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *